Selasa, 25 Jul 2017 12:06 WIB

Bergelayutan di Taman, Ini Dia 'Wonder Woman' Versi Lansia

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Seorang nenek bergelayutan di taman (Foto: shanghaiist) Seorang nenek bergelayutan di taman (Foto: shanghaiist)
Jakarta - Seorang nenek dengan kelincahannya sukses mencuri perhatian para pengguna media sosial. Jangan remehkan wajah keriputnya, nenek tersebut sanggup bergelayutan pada monkey bar di sebuah taman.

Dalam sebuah video yang cukup viral, nenek tersebut tampak sudah sedikit bungkuk posturnya. Dengan perlahan, ia mengatur posisi sebuah boks di bawah monkey bar atau palang bersusun, yang kemudian ia gunakan sebagai pijakan.

Di sekitarnya, beberapa pria berusia jauh lebih mudah tampak penasaran dengan apa yang akan dilakukan si nenek. Sebagian di antaranya tersenyum-senyum, seolah meremehkan.

Namun yang terjadi sejurus kemudian, sungguh mencengangkan. Nenek tersebut meraih salah satu palang dengan kedua tangannya, lalu dengan lincahnya berayun ke palang-palang berikutnya. Sang nenek melakukannya bolak-balik!

Baca juga: Ini Baru Nenek Super! Umur Sudah 85 Tahun, Masih Rajin Lari Marathon

Di laman Facebook Shanghaiist, video tersebut telah ditonton lebih dari 425 ribu kali dan dibagikan sebanyak 3,3 ribu kali. Lebih dari 5 ribu pengunjung menjejakkan jempol pertanda suka, dan lebih dari seribu memasang icon tercengang.

Bahkan bagi kaum muda, berayun di monkey bar bukan aktivitas yang ringan. Butuh kekuatan lengan, juga otot-otot core agar tidak terjatuh. Biasanya, olahraga seperti ini termasuk kategori intensitas tinggi.

Simak video 'Wonder Woman' versi lansia di sini:



Baca juga: Wonder Woman Kalah! Wanita Ini Jadi 'Spider-Mom' karena Olahraga Ekstrem

(up/ajg)