Senin, 31 Jul 2017 16:08 WIB

Saat Kecil Hobi Bermusik, Sudah Besar Jadi Dokter Cantik

Widiya Wiyanti - detikHealth
Indah memiliki hobi bermusik, namun tetap memprioritaskan pendidikannya sebagai dokter muda. Foto: (Foto: Instagram @indahkus_) Indah memiliki hobi bermusik, namun tetap memprioritaskan pendidikannya sebagai dokter muda. Foto: (Foto: Instagram @indahkus_)
Jakarta - Calon dokter cantik, Indah Kusumaningrum asal kota kembang Bandung ini dinobatkan menjadi duta Layad Rawat oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Parasnya yang cantik disebut-sebut bisa membuat pasien sembuh lebih cepat.

Selain memiliki paras yang cantik, Indah sapaan hangatnya ini juga memiliki talenta yang berbakat. Dia pernah menggeluti dunia akting, modelling, dan juga musik.

Bakatnya ini terlihat sejak masa kecil dan terus diasah kemampuannya. "Dari kecil ibu suka ngelesin aku berbagai macam," ujarnya saat dihubungi detikHealth baru-baru ini.

Hobinya itu telah menghasilkan dua single lagu yang berjudul 'Inikah Cinta' dan 'Jangan Melihat Tangisku' yang merupakan lagu ciptaannya sendiri.

Indah memiliki bermusik hingga menciptakan lagunya sendiri.Indah memiliki bermusik hingga menciptakan lagunya sendiri. Foto: (Foto: Instagram @indahkus_)


Baca juga: Duh, Bu Dokter! Cantik-cantik Kok Makannya Sebakul

Memiliki berbagai bakat di bidang hiburan tidak membuat Indah melupakan pendidikannya. Wanita kelahiran 9 April 1994 ini memilih jalur pendidikannya di bidang kedokteran.

"Sekarang aku masih jadi dokter muda, tahun depan lulus jadi dokter," imbuh pemilik akun Instagram @indahkus_ ini.

Indah mengaku bahwa dirinya lebih memprioritaskan pendidikannya dibandingkan karirnya di dunia hiburan. "Pendidikan itu bisa untuk masa depan, kalau di dunia entertainment akan diganti sama yang lebih muda," jelasnya.

Indah lebih memprioritaskan pendidikannya sebagai dokter muda. Indah lebih memprioritaskan pendidikannya sebagai dokter muda. Foto: (Foto: Instagram @indahkus_)


Saat ini ia tengah menjalani aktivitas sebagai koas di Rumah Sakit Dustira, Cimahi, Jawa Barat. Kehidupannya sebagai dokter muda membuatnya tidak memiliki cukup waktu istirahat.

"Jadi bintang tamu, terus nyanyi, jaga di rumah sakit juga memang ngorbanin istirahat. Paling bisa tidur satu jam. Tahu kan kehidupan koas, paling curi-curi tidur saja," pungkasnya.

Baca juga: Cantik dan Bertalenta, Calon Dokter Ini Juga Pernah Mengalami Bullying


(wdw/ajg)