Selasa, 15 Agu 2017 09:08 WIB

Rajin Angkat Beban, Kiki Fatmala Tak Ingin Lengannya Seperti Agar-agar

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Mengingat usia yang sudah tidak lagi muda, Kiki Fatmala merasa perlu mempertahankan massa ototnya.  (Foto: Uyung/detikHealth) Mengingat usia yang sudah tidak lagi muda, Kiki Fatmala merasa perlu mempertahankan massa ototnya. (Foto: Uyung/detikHealth)
Jakarta - Bukan tanpa alasan jika aktris senior Kiki Fatmala memasukkan latihan beban ke dalam menu olahraganya. Mengingat usia yang sudah tidak lagi muda, ia merasa perlu mempertahankan massa ototnya.

"Biar kalau dipegang nggak kaya agar-agar, nggak kaya jelly," kata Kiki sambil tertawa, sembari menunjukkan lengan atasnya yang masih terlihat kencang dan berotot.

Ditemui dalam peluncuran pusat kebugaran Active & Fit di South Quarter Dome, Cilandak, Jakarta Utara baru-baru ini, Kiki menyebut olahraga adalah bagian penting dalam kesehariannya. Baginya, olahraga tidak hanya bermanfaat untuk kebugaran melainkan juga untuk menjaga kecantikan.

"Selain untuk kesehatan juga biar lebih awet muda. Terus, bisa menghilangkan stres, tidur juga jadi lebih enak, lebih positive thinking. Banyak sekali manfaatnya," tambah Kiki.

Baca juga: Olahraganya Angkat-angkat Begini, Siapa Berani Godain Raisa?

Soal jenis olahraga, Kiki mengaku tidak pilih-pilih karena ia meyakini masing-masing punya fungsinya sendiri. Ia melakukan semua jenis olahraga, mulai dari yoga untuk menjaga kelenturan tubuh dan peregangan, serta kardio (latihan kardiovaskular) untuk membakar lemak. Tak lupa, ia juga memasukkan latihan beban ke dalam menu olahraga.

"Weight training untuk pembentukan. Bebannya nggak terlalu berat, tapi repetisinya banyak untuk mengencangkan," tandas Kiki.

Baca juga: Resep Si Ganteng Didi Riyadi Punya Body Atletis Tanpa Harus Diet Ketat (up/up)