Minggu, 27 Agu 2017 13:06 WIB

Selain Bosan, 3 Alasan Ini yang Membuat Pria Memilih Selingkuh

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ternyata bosan bukan menjadi alasan utama kebanyakan pria berselingkuh. Lalu apa? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini. Foto: Thinkstock Ternyata bosan bukan menjadi alasan utama kebanyakan pria berselingkuh. Lalu apa? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini. Foto: Thinkstock
Jakarta - Banyak orang mengatakan bahwa kebanyakan pria berpaling pada wanita lain karena mereka bosan dengan pasangannya. Tapi ternyata bosan bukanlah alasan pria selingkuh meninggalkan pasangan.

Dikutip dari Fox News, Sabtu (26/8/2017) survei yang dilakukan terhadap 2.000 pria yang berselingkuh menunjukkan bahwa ada tiga alasan utama pria berpaling dari pasangannya.

1. Tidak tahan godaan wanita lain
Alasan ini menempati urutan pertama mengapa para pria selingkuh dengan wanita lain. Terutama semakin tinggi jabatan pria, maka godaan dari wanita lain akan semakin besar.

Menurut sebuah penelitian pria terprogram mencari pasangan sebanyak-banyaknya. Hal ini menunjukkan bahwa perempuan baru tertarik kepada laki-laki jika wajahnya familiar. Namun pada laki-laki justru sebaliknya, mereka cenderung menilai perempuan yang belum pernah dilihat lebih menarik.

Baca juga: Curhat ke Teman Lawan Jenis Benarkah Rentan Picu Perselingkuhan?

2. Tidak cukup dapat perhatian
Pada urutan kedua alasan pria berselingkuh dengan wanita lain adalah bahwa pasangannya tidak cukup memberikan perhatian padanya. Sedangkan pada wanita yang berselingkuh, alasan ini menempati urutan pertama.

Menurut psikolog klinis dari Tiga Generasi, Sri Juwita Kusumawardhani MPsi, banyak terjadi perselingkuhan emosi yang diawali dengan curhat kemudian merasa nyaman dan jalan bareng. Sebab, pria merasa bahwa wanita lain ini jauh lebih membuatnya nyaman dibanding pasangannya.

Kurang aktivitas seksual juga rentan bikin pria selingkuh.Kurang aktivitas seksual juga rentan bikin pria selingkuh. Foto: thinkstock


3. Kurangnya aktivitas seksual

Seks juga terbukti menjadi suatu masalah bagi pasangan. Wanita yang tidak cukup memberikan pasangannya seks memungkinkan para pria untuk berpaling pada wanita lain dan berharap mendapatkan seks lebih.

Studi baru dari Amerika mengatakan bahwa pria lebih cenderung berselingkuh karena mereka memang mengalami dorongan seksual yang lebih kuat daripada wanita.

Baca juga: Pria yang Galau Memilih Selingkuhan atau Istri yang Mapan

(wdw/mrs)