Senin, 04 Sep 2017 09:07 WIB

Cantik dan Jago Nyanyi, Indah Kusumaningrum Tetap Prioritaskan Kedokteran

Widiya Wiyanti - detikHealth
Siapa sangka wanita cantik ini adalah seorang dokter muda. Foto: Instagram/indahkus_ Siapa sangka wanita cantik ini adalah seorang dokter muda. Foto: Instagram/indahkus_
Jakarta - Indah Kusumaningrum, dokter muda berparas cantik dan bersuara merdu ini mulai dikenali oleh banyak masyarakat luas. Dengan talenta yang tak diragukan lagi, Walikota Bandung, Ridwan Kamil memilihnya sebagai duta Layad Rawat.

Yaitu suatu program layanan kesehatan baru untuk masyarakat Kota Bandung, di mana para dokter dan tenaga medis lainnya yang mendatangi pasien ke rumah masing-masing.

Wanita berusia 23 tahun ini mengaku bahwa sejak kecil ia sudah menyukai musik. "Dari kecil sudah dilesin macam-macam sama ibu, nyanyi, main piano, modelling, acting. Dan ternyata nyanyi tuh lebih dibanding yang lain," ujarnya dalam program d'Hapenning yang diadakan di detikcom baru-baru ini.

Meski memiliki passion di dunia hiburan, Inda tetap memprioritaskan pendidikannya sebagai dokter. Indah pun mengaku bahwa menjadi dokter adalah cita-citanya sejak kecil.

Baca juga: Ngakunya Sih Kalau Makan Sebakul, Tapi Dokter Muda Ini Tetap Cantik

Cantik dan Jago Nyanyi, Indah Kusumaningrum Tetap Prioritaskan KedokteranFoto: Indah Kus tetap prioritaskan kuliah kedokterannya meski aktif di dunia entertainment. (Foto: Instagram @indahkus_)
Kalau prinsip aku sama orang tua, pendidikan itu nomor satu. Kalau entertainment itu hanya pelengkap kalau misalnya lagi bosan, hobi yang dibayar," ungkap penyanyi dan pengarang single lagu berjudul 'Jangan Lihat Tangisku' ini.

Saat ini, ia tengah menjalani masa menjadi co-assistent di Rumah Sakit Dustira, Cimahi, Jawa Barat. "Sarjananya sudah beres tahun kemarin, gelar dokternya insya Allah lulus tahun depan. Jadi skrg masih dokter muda," tuturnya.

Walau kesibukannya di dunia kedokteran dan hiburan kerap menyita waktunya bahkan untuk beristirahat, Indah tetap senang dengan apa yang ia jalani dan raih sekarang.

"Aku juga bisa bantu orang tua sih, jadi sambil ngehobi sambil dibayar juga. Jadi aku bisa bayar spp (sumbangan pembinaan pendidikan) sendiri," pungkasnya.

Baca juga: Buka-bukaan Bersama Indah Kus, Dokter Muda Multi Talenta
Cantik dan Jago Nyanyi, Indah Kusumaningrum Tetap Prioritaskan KedokteranFoto: infografis
(wdw/up)