Selasa, 05 Sep 2017 07:35 WIB

Banyak Pasien Datang Berobat, Gara-gara Dokternya Cantik?

Widiya Wiyanti - detikHealth
Hayo, siapa yang mau dirawat dokter cantik? Foto: (Foto: Instagram @indahkus_)
Jakarta - Keramahan seorang dokter memang bisa bikin adem pasiennya. Apalagi secantik dokter muda Indah Kusumaningrum yang baru-baru ini dinobatkan sebagai duta Layad Rawat. Yaitu program layanan kesehatan baru yang digagas oleh walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Program yang telah dilaunching sejak 26 Juli ini sudah banyak menangani pasien-pasien yang mengalami masalah kesehatan. Untuk mendapatkan layanan ini, warga Kota Bandung bisa membuat panggilan ke nomor 119 yang kemudian dokter atau tenaga medis lainnya yang akan mendatangi pasien ke rumah masing-masing.

Dokter muda yang juga penyanyi ini mengatakan bahwa banyak warga yang melakukan panggilan ke Layad Rawat dengan beragam keluhan. "Sekarang sih masih banyak kasus-kasus kayak sakit ringan atau sesak napas yang sebenarnya bisa diobatin di puskesmas," ujarnya.

Baca juga: Saat Kecil Hobi Bermusik, Sudah Besar Jadi Dokter Cantik
Banyak Pasien Datang Berobat, Gara-gara Dokternya Cantik?Siapa yang tidak sembuh kalau melihat tatapan dokter muda secantik Indah. Foto: (Instagram @indahkus_)
Program Layad Rawat ini lebih diperuntukan pada masalah kesehatan yang bersifat darurat. Tapi mana mungkin warga Kota Kembang itu melewatkan kesempatan didatangi oleh dokter cantik.

"Jadi enggak harus semua kasus teleponnya ke 119 nih ke Layad Rawat, kan ada puskesmas," imbuh wanita kelahiran Kota Padang 23 tahun lalu ini.

Karena itulah, Walikota Bandung yang disapa Kang Emil ini juga menganjurkan agar menggunakan layanan yang digratiskan untuk seluruh warga Bandung ini dengan sebijak mungkin.

Baca juga: Buka-bukaan Bersama Indah Kus, Dokter Muda Multi Talenta

Bersama detikHealth dan 20detik, pemilik akun instagram @indahkus_ ini akan buka-bukaan tentang hobi bermusik dan cita-citanya di dunia kedokteran. Penasaran? Catat jadwal tayang d'Happening bersama Indah Kusumaningrum, Selasa 5 September pukul 14.00 WIB, hanya di detikHealth.
Banyak Pasien Datang Berobat, Gara-gara Dokternya Cantik?Kecantikan Indah Kus membuat warga Bandung 'tersihir'. Foto: infografis
(wdw/up)