Senin, 11 Sep 2017 19:02 WIB

Zayn Malik Botak Gara-gara Rambutnya Rusak Sering Dibleaching

Firdaus Anwar - detikHealth
Zayn Malik membotakkan rambutnya karena rusak akibat keseringan dibleaching. Foto: Zayn Malik (Instagram) Zayn Malik membotakkan rambutnya karena rusak akibat keseringan dibleaching. Foto: Zayn Malik (Instagram)
Jakarta - Penyanyi pop Zayn Malik sempat membuat kaget penggemarnya ketika tampil dengan penampilan rambut baru yang botak. Padahal sebelumnya mantan personil One Direction ini dikenal memiliki rambut lebat yang mudah didandani.

Awalnya Zayn tidak menjelaskan mengapa ia membotakkan rambut. Namun ketika berbicara untuk Radio 1 Zayn pun menjelaskan alasannya yaitu karena rambut lamanya sudah rusak akibat sering dibleaching.

Baca juga: Pemakaian Cat Rambut Bisa Tingkatkan Risiko Kanker?

Bleaching sendiri adalah salah satu teknik mengubah warna rambut dengan sengaja melunturkan pigmennya menggunakan cairan kimia. Teknik bleaching bila sering dilakukan dapat merusak mengikis ketebalan rambut.

"Semua upaya bleaching itu benar-benar bisa memengaruhi Anda ya? Jadi apa yang perlu Anda lakukan ya mencukurnya," kata Zayn seperti dikutip dari BBC, Senin (11/9/2017).

Ahli rambut Robert Dorin dari True & Dorin Medical Group mengatakan ketika rambut sering dibleaching maka dampak kerusakannya bisa lebih luas dari sekedar penipisan saja. Angin, hujan, dan sinar ultraviolet matahari dapat merusak rambut lebih jauh lagi karena kesehatannya yang sudah lemah.

"Rambut Anda itu seperti spons. Bahan kimia apapun yang Anda paparkan kepada rambut akan diserap untuk kemudian kembali jadi kering dan rapuh," kata Robert.

Zayn sendiri sepertinya tidak terlalu mempermasalahkan rambut botak. Hanya saja hal serupa tidak dirasakan oleh beberapa penggemar Zayn.

"Noooooo really Zayn What's that????? Bald Zayn!!!!!Noooooooo," tulis akun One Direction Jin di Twitter.

Baca juga: Benarkah Cat Rambut Mempengaruhi ASI? Ini Penjelasannya

(fds/wdw)
News Feed