Rabu, 27 Sep 2017 09:38 WIB

Kylie Jenner Dikabarkan Hamil, Ini Kata Dokter tentang Hamil di Usia Muda

Erika Kurnia - detikHealth
Menurut dokter, kehamilan Kylie Jenner di usia muda memiliki risiko tinggi karena kesiapan psikologisnya kurang. Foto: Instagram Menurut dokter, kehamilan Kylie Jenner di usia muda memiliki risiko tinggi karena kesiapan psikologisnya kurang. Foto: Instagram
Jakarta - Sebagai panutan banyak anak muda masa kini, anggota keluarga Kardashian paling muda yaitu Kylie Jenner yang baru berusia 20 tahun dikonfirmasi tengah hamil muda. Dalam usia yang begitu muda, menurut dokter kandungan, kondisi psikologi bisa mempengaruhi kehamilan tersebut.

dr. Med. Firman Santoso, SpOG, ketika ditanya dalam satu acara di Jakarta, baru-baru ini berpendapat bahwa kehamilan dini bisa mempengaruhi wanita secara psikologis. Pengaruh dari perubahan tersebut bisa membahayakan kehamilan.

"Hamil di usia muda itu lebih berisiko karena kesiapan psikologisnya. Biasanya, kurangnya kesiapan secara psikologis ini bisa memicu pre eklamsia atau tekanan darah tinggi saat kehamilan," katanya spesialis obstetri dan ginekologi dari Brawijaya Women & Children Hospital tersebut.

Baca juga: Catat, Ini Risiko Jika Wanita Hamil di Usia Terlalu Muda

Meski demikian, dokter ini menilai bahwa kehamilan pada remaja seusia Kylie, yaitu awal 20 tahunan, tidak akan merugikan secara fisik. "Perempuan itu, setelah baligh, organnya reproduksinya sudah siap untuk kehamilan," imbuhnya.

Seperti dikabarkan banyak media, baru-baru ini isu tentang kehamilan Kylie Jenner dikonfirmasi oleh beberapa kerabat dan keluarga entertainer yang kontroversial tersebut.

Baca juga: Dari Stunting Hingga Kematian Ibu, Sisi Buruk Menikah Muda Bagi Kesehatan

(wdw/up)
News Feed