Jumat, 27 Okt 2017 09:00 WIB

Terpopuler detikHealth

Penyakit Misterius Echa 'Putri Tidur' dan Remaja Pria 'Melahirkan'

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Foto: Facebook
Jakarta - Seorang remaja putri di Banjarmasin, Kalimantan Selatan bergelut dengan penyakit misterius yang membuatnya tidur berhari-hari. Ini menjadi salah satu topik paling dicari di detikHealth sepanjang Kamis (26/10/2017).

Siti Raisa Miranda alias Echa sudah lebih dari 16 hari terbaring lemah dalam tidurnya. Ia sempat terbangun dan beraktivitas ringan, tetapi lalu tidur lagi. Kondisi misterius ini memaksa Echa absen di sekolahnya.

Echa sempat diperiksa petugas dari Puskesmas S Parman Banjarmasin, dan kondisi fisiknya dinilai normal. Berbagai spekulasi bermunculan, ada yang mengaitkannya dengan hal-hal mistis hingga penyakit langka Kleine-Levin Syndrome.

Pakar kesehatan tidur dr Andreas Prasadja menyebut kondisi yang dialami Echa mengarah pada Kleine-Levin Syndrome. Namun perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikannya.

Baca juga: Kondisi Fisik Echa 'Putri Tidur' Disebut Baik-baik Saja, Apa Artinya?

Sementara dari Grobogan Jawa Tengah, seorang remaja laki-laki dikabarkan 'melahirkan' janin melalui operasi. Kabar ini menghebohkan warganet, terlebih karena saat itu tidak ada informasi lebih lanjut yang menjelaskan kondisi sesungguhnya.

Belakangan, Dandim 0717/Purwodadi, Letkol Arh Jan Piter Gurning membenarkan ada anak seorang anggota Koramil yang menjalani operasi pengangkatan tumor teratoma. Anak laki-laki inilah yang dikabarkan 'melahirkan' janin.

Foto: Istimewa


Baca juga: Ada Kabar Pria 'Melahirkan' di Grobogan, Ini yang Sebenarnya Terjadi

(up/up)