Senin, 30 Okt 2017 17:05 WIB

Mengeluh Sakit, Ternyata Ada Laba-laba Hidup di Telinga Wanita Ini

Firdaus Anwar - detikHealth
Sensasi tidak nyaman yang dirasakan Lekshmi ternyata datang dari seekor laba-laba. (Foto ilustrasi: Thinkstock) Sensasi tidak nyaman yang dirasakan Lekshmi ternyata datang dari seekor laba-laba. (Foto ilustrasi: Thinkstock)
Jakarta - Seorang wanita bernama Lekshmi L (49) dari Karnataka, India, dilarikan ke rumah sakit (RS) karena mengalami nyeri kepala hebat dan merasa tidak nyaman pada kupingnya. Sesampainya di rumah sakit dokter yang melakukan pemeriksaan terkejut karena ada sesosok mahluk berkaki delapan keluar dari telinga Lekshmi.

Dikutip dari The Indian Express, Lekshmi bercerita awalnya sedang tidur siang biasa di teras rumah. Ketika terbangun ada rasa nyeri dan perasaan tidak nyaman datang dari dalam kepala.

Baca juga: Seekor Kecoak 'Bersemayam' di Telinga Pria Ini Selama 3 Hari

Lekshmi bereaksi dengan berusaha mengorek-ngorek ke dalam saluran telinganya. Ia juga sempat meminta sang anak untuk melihat ke dalam telinga di bawah cahaya namun hasilnya tidak ada apa-apa.

Setelah tidak kuat menahan sakit akhirnya Lekshmi memeriksakan diri ke RS terdekat.

dr Santosh Shivaswamy dari Columbia Asia Hospital yang menangani kasus mengaku cukup terkejut ketika menemukan ternyata sumber sakitnya adalah seekor laba-laba hidup. Kemungkinan laba-laba tersebut masuk ke dalam telinga mengiranya sebagai lubang ideal untuk bersembunyi.

"Adalah sesuatu yang umum di departemen gawat darurat menemui kasus benda asing masuk ke dalam telinga dan biasanya hanya membutuhkan langkah sederhana untuk mengeluarkannya," kata dr Santosh seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (30/10/2017).

"Namun, ketika yang masuk ke telinga itu adalah serangga hidup maka kecemasan berlebih dari pasien bisa membuat prosedur jadi lebih sulit. Cukup langka juga menemukan ada laba-laba hidup di saluran telinga seseorang," lanjutnya.

Pada akhirnya laba-laba tersebut keluar sendiri dari telinga Lekshmi setelah dokter menyinarinya dengan cahaya.

Baca juga: Kecoa Hingga Laba-laba, Hewan yang 'Gemar' Masuk ke Telinga (fds/up)
News Feed