Senin, 06 Nov 2017 08:41 WIB

Lagi Ngehits Nih, Olahraga Seru dengan Stik Drum

Hanna Pratiwi - detikHealth
Foto: Hanna Pratiwi Foto: Hanna Pratiwi
Jakarta - Rasa bosan saat olahraga bisa diatasi dengan menghadirkan alat-alat yang tidak biasa. Stik drum misalnya, bisa juga digunakan sebagai alat bantu dalam olahraga yang lagi ngehits, Pound Fit.

Jika biasanya stik drum digunakan untuk bermain musik, dalam olahraga ini alat tersebut hanya dipukul-pukulkan ke matras. Bahkan hanya diayun-ayunkan, dan sesekali beradu untuk menghasilkan irama tertentu.

Karena unik, olahraga yang menggabungkan berbagai gerakan ini jadi terasa menyenangkan. Tanpa terasa, satu sesi yang terdiri dari 3 set gerakan dan berlangsung selama 60 menit berlalu dan para peserta demo Pound Fit di Bintaro Xchange Mall, Tangerang Selatan, tampak terpuaskan.

"Sudah capek belum?" tanya Tari Wirtjes, instruktur poundfit dari Sana Studio yang memimpin sesi tersebut.

"Belum!" sahut para peserta penuh semangat.

Olahraga unik ini menggunakan stik drum sebagai alat bantuOlahraga unik ini menggunakan stik drum sebagai alat bantu (Foto: Erika Kurnia)


Baca juga: Bakar 500 Kalori Dalam Satu Jam dengan Latihan Pound Fit

Walau unik, bukan berarti Pound Fit cuma untuk hura-hura. Jika dilakukan dengan serius, satu sesi olahraga ini bisa membakar ratusan kalori. Tidak beda dengan kelas aerobik lainnya. Dan pastinya, tidak membosankan.

"Pound fit itu dibebaskan mindset-nya seperti menabuh drum. Ibaratkan stik drum itu remote control yang bisa mengontrol tubuh kita," kata Tari.

Seperti apa sih Pound Fit dilakukan? Simak dalam video berikut ini:



Baca juga: Begini Serunya Bakar Lemak dengan Olahraga Pound Fit

(up/up)