Senin, 13 Nov 2017 16:05 WIB

Sakit Mag Jadi Alasan Jenita Janet Tidak Konsumsi Suplemen

Azmy Cahya Ramadhaniar - detikHealth
Jenita Janet di acara Hari Kesehatan Nasional 2017. (Foto: Instagram/jenitajanet) Jenita Janet di acara Hari Kesehatan Nasional 2017. (Foto: Instagram/jenitajanet)
Topik Hangat Derita Nyeri Lambung
Jakarta - Sementara banyak orang mengonsumsi suplemen untuk meningkatkam stamina, Jenita Janet yang aktif di panggung mengaku tidak bergantung dengan suplemen karena mag.

Ditemui oleh detikhealth saat acara Hari Kesehatan Nasional, Minggu (12/11/2017), Jenita Janet mengaku lebih memilih asupan vitamin dari makanan alami seperti sayuran dan buah-buahan.

Baca Juga : Ini Alasan Tak Boleh Makan Mi Instan Saat Mag

"Vitamin itu penting,tapi karena aku bermasalah dengan sakit mag tidak minum suplemen tetapi lebih yang benar-benar asli dari vitamin kaya sayuran dan buah-buahan. Sekarang aku cocoknya dengan makan buah-buahan yang cocok, makan pisang udah engga bisa, sayuran dan brokolilah yg aman untuk penyakit mag," katanya kepada detikHealth.

Berbicara mengenai mag yang dideritanya, Janet lebih menghindari suplemen yang tidak alami karena menurutnya memiliki dampak sama seperti ketika mengonsumsi makanan pemicu asam lambung berlebih.

"Penyakit mag sangat sensitif sekali dengan makanan yang asem, pedes, manis. Yang mengandung banyak gas itu engga boleh terkadang sedikit serba salah, kita benar-benar harus cocok-cocokan untuk mencari suplemen yg bagus," tutup Jenita Janet.

Baca Juga: Makanan dan Minuman yang Harus Dipantang oleh Si Penderita Mag

(fds/fds)
Topik Hangat Derita Nyeri Lambung
News Feed