Kamis, 16 Nov 2017 07:12 WIB

Remaja Super Tangguh Ini Tadinya Nyaris Lumpuh

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Foto: instagram @demibagby
Jakarta - Melihat isi instagramnya, tidak ada yang menyangka Demi Bagby nyaris lumpuh beberapa waktu lalu. Kini ia disebut-sebut sebagai remaja paling tangguh karena aktivitas olahraganya yang ekstrem.

Di instagram, penggemar crossfit ini senang menampilkan kemampuannya melakukan gerakan-gerakan akrobatik dan eksplosif. Pastinya hanya bisa dilakukan oleh seseorang yang sangat terlatih.

Menariknya, beberapa tahun silam Bagby mengaku nyaris lumpuh. Ia terjatuh saat berlatih cheerleader, dan mengalami cerdera serius pada tulang belakang bagian bawah. Menurutnya, saat itu ia sangat dekat dengan kelumpuhan permanen.

"Saya diberi tahu saya tidak pernah bisa latihan hard core lagi, dan bakalan sulit untuk bisa melakukan apa yang saya lakukan sekarang," katanya dalam salah satu unggahan di akun instagram @demibagby.

Baca juga: Remaja Super Tangguh Ini Tadinya Nyaris Lumpuh

Bagby tidak menyerah. Begitu kondisinya membaik, ia menjalani masa pemulihan dengan berolahraga. Ia memilih crossfit dan kalistenik untuk dipelajari dan berjanji akan menekuni jenis olahraga tersebut jika kelak benar-benar sembuh.

Kini, tidak ada yang menyangka ia pernah nyaris lumpuh. Handstand atau berdiri dengan kedua tangan sebagai tumpuan, baginya tampak sangat mudah dilakukan. Ia bahkan melakukannya di atas treadmill, juga di atas papan seluncur yang tentunya sulit untuk stabil.



Baca juga: Tertarik dengan Crossfit? Coba 4 Gerakan Ini Untuk Memulainya

(up/up)