Kamis, 30 Nov 2017 15:37 WIB

Saran Farah Quinn Agar Tak Gampang Terserang Penyakit

Widiya Wiyanti - detikHealth
Sepeninggalan Bondan Winarno, Farah Quinn bagikan saran agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Menurutnya, pencegahan lebih baik daripada mengobati. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth Sepeninggalan Bondan Winarno, Farah Quinn bagikan saran agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Menurutnya, pencegahan lebih baik daripada mengobati. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth
Jakarta - Mengingat rekan baiknya, Bondan Winarno berpulang ke pangkuan Sang Khalik, Farah Farhanah Quinn atau yang biasa dipanggil Farah Quinn sangat berduka.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Sedih sekali kita telah kehilangan sahabat dan salah satu pakar kuliner Indonesia, Pak Bondan Winarno. Turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Sending love and prayers #RIPPakBondan," tulisnya dalam caption foto di akun instagramnya, @farahquinnofficial.

Ditemui detikHealth di salah satu hotel di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Farah tidak mau terlalu banyak bicara mengenai kepergian Alm. Bondan.

"Dia teman baik saya," ungkapnya, Selasa (29/11/2017).

Baca juga: Pesan Meriam Bellina agar Terhindar dari Penyakit Jantung

Chef yang juga selebriti ini justru membagi resep agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Yang paling penting menurutnya adalah pencegahan.

"Kebiasaan orang Indonesia kalau sudah sakit baru diobati, bukan mencegah dari awal. Makanya saya selalu aktif, olahraga rutin, saya makannya sehat. Saya selalu melakukan hal-hal yang biar saya nggak sakit. Jadi saya nggak mau fokus ke pengobatan, tapi saya fokus ke pencegahan," jelas ibu dari Armand Fauzan Quinn ini.

Baca juga: Siklon Tropis Dahlia, Waspadai Hujan Deras Hingga Angin Kencang


Farah Quinn cegah penyakit dengan olahragaFarah Quinn cegah penyakit dengan olahraga Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth


Selain itu, Farah juga sangat mementingkan olahraga. Menurutnya, olahraga sudah bagian dari hidupnya, merupakan kebiasaan yang tidak bisa dihindari.

"Banyak sekali (olahraga), karena di rumah saya ada gym, saya zumba, saya golf, kalau saya travelling saya lari, berenang, apa saja saya lakukan. Karena olahraga tuh bukan sesuatu yang harus saya lakukan, tetapi olahraga itu sudah bagian dari hidup saya. Sudah kebiasaan gitu lho," tuturnya.

Baca juga: BMKG Bandung: Badai di Lembang Dampak Siklon Dahlia

Di penghujung, Farah menyarankan pada seluruh masyarakat Indonesia untuk memerhatikan asupan makanan, terutama penting sekali mengurangi makanan cepat saji dan makanan proses pabrik.

"Hindari process food, makanan-makanan yang biasanya sudah diproses di pabrik biasanya itu nggak bakal bagus buat kita. Jadi mulai penting sekali kita perhatiin tentang kesehatan, olahraga juga penting sekali," imbaunnya.

Terlebih di tengah cuaca ekstrem belakangan ini, tubuh yang bugar sangat dibutuhkan untuk membentengi diri dari serangan penyakit. Siklon tropis Cempaka yang disusul dengan Dahlia, membuat daya tahan tubuh gampang sekali drop jika tidak diimbangi dengan gaya hidup dan pola makan yang sehat.

Baca juga: Foto: Bugarnya Farah Quinn, Tetap Seksi Walau Keringatan

Farah Quinn zumbaFarah Quinn zumba Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth
(wdw/fds)
News Feed