Kamis, 30 Nov 2017 20:05 WIB

Tips Tangkal Penyakit di Cuaca Ekstrem Ala Pedangdut Liza Natalia

Widiya Wiyanti - detikHealth
Tips Liza Natalia untuk tangkal penyakit adalah rutin olahraga dan jaga makan. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth
Jakarta - Kini cuaca di Pulau Jawa semakin tidak menentu. Munculnya siklon tropis Cempaka yang disusul Dahlia menyebabkan cuaca akhir-akhir ini menjadi ekstrem, seperti hujan lebat disertai angin kencang.

Cuaca seperti ini lah yang memicu timbulkan berbagai macam penyakit. Pedangdut Liza Natalia berbagi beberapa tips agar terhindar dari penyakit.

"Pesan saya untuk masyarakat Indonesia, yang pastinya saya pingin kegiatan berolahraga apapun yang kamu suka, apapun yang kamu lakukan, yang pasti niat dulu yang pertama," katanya saat ditemui di salah satu hotel di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Wanita yang juga menjadi instruktur zumba ini menyarankan untuk rutin berolahraga minimal tiga kali dalam satu minggu untuk menjaga tubuh tetap bugar.

"Kalau kita olahraga rutin dan menjaga pola makan dengan bagus, otomatis pertama Insya Allah panjang umur, kedua awet muda, ketiga dijauhkan dari penyakit. Pasti bugar terus badannya," jelas wanita berusia 41 tahun ini.

Baca juga: Sakit Kepala karena Sering Kehujanan, Begini Mengatasinya

Meski usianya sudah tak lagi muda, namun Liza masih terlihat fit, aktif, dan kencang. Ini berkat gaya hidup sehat yang dijalankannya. Ia mengaku hampir setiap hari mengonsumsi makanan sehat.

Liza Natalia rutin olahraga minimal tiga kali seminggu. Liza Natalia rutin olahraga minimal tiga kali seminggu. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth


"Kalau cara saya sih Senin sampai Jumat saya makan healthy food, tapi Sabtu-Minggu saya bisa makan apa saja. Jadi memilih jangan setiap hari makannya tidak sehat," imbaunya.

"Karena kita lihat orang Indonesia banyak penyakit, weather kita juga lagi nggak nentu, penyakit juga nggak nentu. Semuanya otomatis harus pintar-pintar menjaga pola makan. Saya rasa olahraga dengan teratur ini cara kita mencari olahraga menyenangkan," tambahnya.

Tips ini bisa diikuti untuk menangkal penyakit yang mudah datang karena daya tahan tumbuh bisa saja tumbang.

Baca juga: Saran Farah Quinn Agar Tak Gampang Terserang Penyakit

(wdw/up)