Rabu, 20 Des 2017 19:18 WIB

Kenali Kepribadian Berdasarkan Tanda Lahir, Kamu Termasuk yang Mana?

Suherni Sulaeman - detikHealth
Rupanya tanda lahir memiliki makna lho. Berdasarkan letaknya, tanda menyiratkan kepribadian atau karakteristik seseorang. Foto: thinkstock Rupanya tanda lahir memiliki makna lho. Berdasarkan letaknya, tanda menyiratkan kepribadian atau karakteristik seseorang. Foto: thinkstock
Jakarta - Hampir setiap orang pasti memiliki birthmark atau tanda lahir. Yang menjadi ciri khasnya adalah warna dan bentuk yang berbeda dengan kulit normal. Umumnya tanda lahir berwarna lebih gelap dari kulit, seperti berwarna merah, cokelat, atau kehijauan. Secara fisik, tidak begitu berpengaruh pada kesehatan.

Tapi rupanya, tanda lahir memiliki makna tersendiri, lho. Letaknya menyiratkan kepribadian atau karakteristik seseorang. Seperti dikutip dari Times of India, berikut beberapa kepribadian yang bisa dicek berdasarkan tanda lahir di tubuh.

Baca juga: Potret Wanita Cantik dengan Tanda Lahir Unik di Mata

1. Dahi

Tanda lahir di dahi sebelah kanan menunjukkan bahwa orang tersebut cerdas dan memiliki pengetahuan di bidang akademis maupun keterampilan. Sementara, tanda lahir di dahi sebelah kiri menunjukkan orang yang kreatif, spontanitas tapi boros. Nah, beda lagi jika seseorang yang punya dahi di tengah, ia cenderung memiliki kehidupan cinta yang penuh warna.

2. Lengan

Kepribadian seseorang yang punya tanda lahir di lengan ditentukan berdasarkan jenis kelamin. Jika laki-laki, berarti ia menyukai pekerjaan rumah tangga seperti mengurus anak. Jika wanita, ia justru lebih berorientasi pada karir.

Tahi lalat Angelina JolieTahi lalat Angelina Jolie Foto: instagram


3. Belakang leher

Seseorang yang memiliki tanda lahir di belakang leher akan menerima dua berita sekaligus yaitu kabar baik dan kabar buruk. Kabar baiknya ia akan benar-benar sukses dalam hidup. Namun, bagian buruknya kesuksesan itu bisa membawanya menjauh dari orang yang dicintai.

4. Dekat mulut

Tanda lahir di dekat mulut menunjukkan bahwa ia adalah orang yang bahagia dan banyak bicara. Namun sayangnya, ia agak sedikit sensitif.

5. Paha

Seseorang yang memiliki tanda lahir di paha punya keberuntungan yang sangat bagus. Ia akan akan kaya dan bahagia dalam hidupnya.

Tahi lalat di wajahTahi lalat di wajah Foto: thinkstock


6. Tungkai

Tanda lahir pada tungkai memiliki arti bahwa ia sangat bergantung pada orang lain dan sulit membuat keputusan.

7. Kaki

Biasanya seseorang yang punya tanda lahir di kaki menyukai petualangan. Ia suka menjelajahi dunia dan budaya baru. Sebenarnya, ia juga bisa menjadi seorang pemimpin lho.

8. Mata

Jika memiliki tanda lahir di mata, berarti menyukai petualangan. Tapi cara untuk bersenang-senang ini bisa membuatnya berada dalam situasi yang buruk. Nah lho!

9. Dada

Memiliki tanda lahir pada dada berarti akan sukses. Karena ia cenderung bekerja keras.

10. Bahu

Jika ia memiliki tanda lahir di bahu, itu berarti hidupnya akan memiliki tujuan yang lebih luas. Ia seseorang yang selalu memotivasi dirinya.

11. Punggung

Ini menunjukkan bahwa ia sangat berpikiran terbuka, praktis dan jujur.

12. Tumit

Jika seseorang memiliki tanda lahir di tumit, itu artinya berasal dari garis keturunan Achilles, yaitu ia adalah seorang pejuang.

13. Perut

Tanda lahir di perut menunjukkan bahwa ia rakus atau tamak.

Baca juga: Yulianna yang Tak Malu dengan Tanda Lahir Sebadan

(hrn/up)
News Feed