Rabu, 03 Jan 2018 12:32 WIB

Jennifer Dunn Pakai Sabu, Ini Kemungkinan Motif Orang Ketika Memakainya

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Jennifer Dunn bukanlah satu-satunya artis yang terciduk karena kepemilikan sabu. Foto: Rachman Haryanto Jennifer Dunn bukanlah satu-satunya artis yang terciduk karena kepemilikan sabu. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Jennifer Dunn kedapatan memesan 1 gram sabu kepada tersangka FS untuk dikonsumsi sendiri. Kasus narkoba ini merupakan kasus ketiganya setelah tertangkap di tahun 2005 dengan keterlibatan ganja, dan di 2009 karena kepemilikan ekstasi.

Dikutip dari detikNews, ketika ditanya soal alasan Jedun memakai sabu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjawab bahwa untuk kepuasan tersendiri. "Untuk diri sendiri, dinikmati sendiri," ucap Argo.

Kasus kepemilikan sabu dari kalangan artis bukanlah yang pertama kali terjadi. Selain Jennifer Dunn, artis lainnya seperti Ridho Rhoma dan Eza Gionino juga pernah ditangkap karena masalah yang sama.

Beberapa waktu lalu, dr Andri,SpKJ,FAPM, psikiater Klinik Psikosomatik RS OMNI Alam Sutera, dalam perbincangan dengan detikHealth menjelaskan bahwa pekerjaan menjadi sebagai publik figur akan menguras tenaga dengan jumlah yang cukup banyak.

Baca juga: Polisi: Jennifer Dunn Nyabu untuk Kepuasan

"Bagaimana agar tetap ceria, tetap segar, tetap fokus? Akhirnya pilih pakai narkoba, kadang-kadang begitu jalan keluarnya yang tidak baik. Nah ini tentunya harus kita perhatikan," ujar dr Andri.

Lebih jelasnya, dr Andri menjabarkan bahwa sabu adalah narkotika yang fungsinya meningkatkan kerja dari otak.

"Jadi kalau ditanya ini upper atau downer, ini upper. Jadi dia membuat itu high. Biasanya yang gunakan sabu itu tidak capek, tidak usah tidur, bahkan bisa fokus lama-lama. Mirip dengan stimulan lain seperti kokain. Kokain juga begitu kan. Dan memang ada orang yang menggunakannya untuk menambah tenaga dan menambah gairah seksual," paparnya.

Baca juga: Jennifer Dunn Ditangkap Karena Sabu, Begini Efeknya Ketika Mengonsumsinya
(ask/up)
News Feed