Rabu, 03 Jan 2018 16:05 WIB

Mau Bebas Stres? Ikuti Tips dari Tunangan Pangeran Harry, Meghan Markle

Suherni Sulaeman - detikHealth
Tips bebas stres dan merasa bahagia dari tunangan Pangeran Harry, Meghan MarkleFoto: dok. Getty Images Tips bebas stres dan merasa bahagia dari tunangan Pangeran Harry, Meghan MarkleFoto: dok. Getty Images
Jakarta - Banyak tipe orang yang melihat masalah dengan cara berbeda. Ada yang bisa menanggapi dengan positif, namun ada pula tipe orang yang menghadapi masalah tersebut dengan tekanan dan stres. Apalagi ditambah pola kehidupan zaman now yang selalu menuntut kesempurnaan.

Padahal seperti yang kita ketahui stres memberikan banyak efek negatif pada tubuh, seperti kulit mudah berjerawat, rambut jadi rontok, serta gangguan medis lainnya. Karena itu, seperti dikutip dari Shape, tunangan Pangeran Harry, Meghan Markle membagikan beberapa tipsnya. Berikut 5 hal yang bisa Anda lakukan agar bebas stres dan merasa bahagia ala Meghan Markle. Apa saja itu?

Baca juga: Sedang Stres? Yuk Konsumsi Asupan Ini untuk Bantu Meredakannya (1)

1. Tinggalkan kopi dan eat clean

Melalui wawancara video dengan Shape, Meghan mengatakan selalu mengandalkan jus hijau untuk menjaga energi tubuhnya supaya tetap aktif.

"Mencoba mencari kopi pada akhirnya akan menyakitimu. Jadi sebaiknya dapatkan sumber energi alami yang benar-benar bagus seperti jus hijau," katanya.

2. Rutin berolahraga

Dalam wawancara yang sama, Meghan mengungkapkan bahwa dia suka melakukan olahraga lari. Meghan merasa olahraga lari membantunya menjernihkan pikiran dan membuatnya tetap bugar. Selain lari, ia juga melakukan yoga dan pilates dengan menggunakan DVD di rumah.

Meghan berpesan, bahwa penting bagi setiap orang untuk menemukan rutinitas latihan yang benar-benar sesuai dengan orang tersebut.

3. Melampiaskan makan enak di akhir pekan

Mungkin selama hari kerja kita sudah menerapkan pola diet eat clean, makan sayuran dan juga ikan. Namun Meghan mengatakan, Anda bisa meninggalkan makanan tersebut saat akhir pekan.

"Ini semua tentang keseimbangan. Makan benar-benar baik selama seminggu kemudian memperlakukan diri dengan asupan yang Anda inginkan selama akhir pekan," kata Meghan.

4. Manjakan diri

Semua orang sesekali membutuhkan hari memanjakan diri untuk merawat pikiran dan tubuh. Meghan mengakui bahwa ia suka memberi dirinya sesuatu yang diidamkan. Biasanya Meghan membutuhkan waktu satu jam untuk bersantai di rumah. Entah itu menonton televisi atau meringkuk bersama hewan peliharaan.

5. Pentingnya hidrasi

Ketika ditanyai tentang rahasia kecantikannya, Meghan mengatakan bahwa ia sangat percaya akan pentingnya hidrasi. "Dengan tetap terhidrasi, kulit akan terlihat lebih baik dan semuanya akan terlihat sangat bagus," ucapnya.

Baca juga: Dalam Batas Wajar, Stres Penting Lho untuk Kesehatan Jiwa (hrn/up)
News Feed