Kamis, 18 Jan 2018 18:05 WIB

Kisah Jessica, Sukses Jadi Hot Mama Setelah Lahirkan 7 Anak

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Jessica Enslow sukse buat tubuh ramping setelah melahirkan. Foto: Instagram/jessicaenslow Jessica Enslow sukse buat tubuh ramping setelah melahirkan. Foto: Instagram/jessicaenslow
Jakarta - Jessica Enslow adalah ibu beranak 7. Namun penampilan fisiknya tidak memperlihatkan hal itu sama sekali. Ia tampak begitu muda lengkap dengan perutnya yang ramping.

Kisahnya pun menjadi perhatian di dunia maya. Padahal awalnya Jessica juga mengaku sempat tertekan melihat tubuhnya selepas melahirkan anak pertama di tahun 1994.

"Pulang dari rumah sakit, saya memakai jeans saya dan terkejut karena jeans itu pun hanya bisa masuk sampai ke paha saja," tuturnya.

Wanita asal Utah itu lantas melakukan olahraga seadanya sampai melahirkan anaknya yang ke-7 di tahun 2013. Saat itu ia bahkan mengaku makan Nutella setiap hari dan olahraga asal-asalan.

"Saat itulah saya merasa komposisi tubuh saya sudah tak karuan dan saya memutuskan untuk mengubahnya," tegas Jessica seperti dilaporkan Daily Mail.

Beruntung, suami dan anak-anak Jessica mendukung usahanya untuk mengubah gaya hidup, dimulai pada bulan Februari 2017.

Kisah Jessica, Sukses Jadi Hot Mama Setelah Lahirkan 7 AnakFoto: Instagram/jessicaenslow


Jessica melatih tubuhnya di gym tiga kali dalam sepekan saat anak-anaknya di sekolah. Di gym, ia melakukan latihan kekuatan dan latihan kardio. Khusus hari Senin, Jessica bangun pagi-pagi sekali untuk melakukan latihan kardio.

"Jika ada keinginan, pasti ada jalan," tulisnya di Instagram memotivasi.

Baca juga: Bawa Bayi Sambil Olahraga? Bisa Banget, Ibu-ibu Ini Buktinya

Bicara tentang pola makan, Jessica mengaku menggunakan intuisinya agar berat badannya terjaga. Ia melatih dirinya sendiri untuk berhenti makan saat merasa puas, tetapi tidak sepenuhnya kenyang.

Ia juga memastikan mengonsumsi banyak sumber protein tiap kali makan, ditambah dengan karbohidrat dari oatmeal dan roti gandum serta buah-buahan.

Jangan salah, Jessica tidak menghindari ngemil, tetapi ia berupaya hanya makan sandwich, kentang goreng, sereal atau coklat sedikit saja atau hanya sekadar untuk memuaskan keinginannya. Namun bila hasrat ngemilnya menggebu-gebu, Jessica memilih makan protein chips.

Kisah Jessica, Sukses Jadi Hot Mama Setelah Lahirkan 7 AnakFoto: Instagram/jessicaenslow


"Ada orang-orang yang melakukan cheating untuk memotivasi mereka, tetapi saya menghindarinya karena metabolisme saya tidak bisa mengatasi burger, kentang goreng, milkshake atau makanan penutup," urainya.

Meski demikian, ia menegaskan konsistensi adalah kunci utama untuk menurunkan berat badan selepas kehamilan.

"Konsisten saja dan jika Anda gagal, berdiri lagi dan mulailah dari awal," pungkasnya.

Jessica menambahkan, untuk mendapatkan tubuh ideal, para ibu tak perlu melakukan latihan yang sama dengannya. Ia justru mendorong agar mereka membuat modifikasi latihan sendiri sehingga mereka merasa nyaman dan terus termotivasi untuk berolahraga.

Baca juga: Ibu Ini Tak Malu Olahraga di Tempat Tak Biasa, Termasuk di SPBU (lll/up)