Jumat, 19 Jan 2018 12:06 WIB

Rahasia Sehat Ala Pelatih Kebugaran Model Victoria's Secret

Widiya Wiyanti - detikHealth
Rahasia sehat ala pelatih kebugarannya Heidi Klum. Foto: Getty Images Rahasia sehat ala pelatih kebugarannya Heidi Klum. Foto: Getty Images
Jakarta - Supermodel, aktris, sekaligus presenter asal Jerman, Heidi Klum selalu bugar serta memiliki tubuh ramping dan seksi. Model Victoria's Secret ini mempunyai pelatih kebugaran yang menangani kesehatan dan olahraganya, yaitu Andrea Orbeck.

Apa sih rahasia sehat Andrea yang diberikan pada Heidi? Dilansir dari The List, ini rahasia-rahasia sehatnya.

1. Minum banyak air putih

Air putih sangat penting untuk kebutuhan hidrasi dan membuang racun yang tidak diperlukan tubuh. Tetapi menurut Orbeck, air putih juga dibutuhkan untuk menjaga tubuh tetap prima.

Sama halnya seperti pelatih kebugarana selebriti lainnya, Reggie Chambers yang mengatakan bahwa ia juga banyak mengonsumsi air putih setiap hari. "Kebanyakan orang tidak menyadari berapa banyak air yang dibutuhkan tubuh," ujarnya.

Baca juga: Rahasia Diet Sehat 5 Artis Cantik Hollywood Agar Tetap Seksi (2)

2. Mengonsumsi teh hijau

Chambers mengatakan bahwa ia sering menikmati teh hijau hampir setiap hari. "Teh hijau meningkatkan metabolisme dan kafein meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu bekerja lebih lama," katanya.

Teh hijau juga bisa menjadi pilihan terbaik bagi siapapun yang sedang mencoba mengurangi asupan kafein sehari-hari, karena teh hijau tidak mengandung kafein seperti kopi.

3. Bergerak

Mulai dari yoga sampai kick boxing, harusnya tidak ada alasan kekurangan pilihan sebagai cara mengeluarkan keringat. Menurut Orbeck, kegiatan fisik apapun lebih baik daripada tidak.

"Kombinasi cepat dari squat berbobot dengan kinerja powometrik atau detak jantung intensitas tinggi," imbuhnya.

4. Jadikan push up sebagai teman

Chambers merupakan penggemar latihan sederhana yang bisa dilakukan saat waktu luang, seperti push up. "Ini adalah latihan tubuh bagian atas yang hebat yang membuat tubuh bugar. Push up juga meningkatkan ketahanan otot dan menciptakan massa otot tanpa lemak yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh," jelasnya.

Sedangkan dikutip dari WebMD, push up selama lima menit dapat membakar 50 kalori.

5. Cukup waktu tidur

Makan dan olahraga memang penting untuk kebugara tubuh. Tapi jangan dilupakan ada dua hal lain, yaitu tidur berkualitas dan relaksasi. "Anda harus tidur nyenyak dan menjalani kehidupan bebas dari stres secara keseluruhan," kata Orbeck.

Baca juga: HIIT, Rahasia Penurunan Bobot Ed Sheeran





(wdw/fds)
News Feed