Stres? Cobain Line Dance, Dijamin Happy

ADVERTISEMENT

Stres? Cobain Line Dance, Dijamin Happy

Widiya Wiyanti - detikHealth
Rabu, 24 Jan 2018 15:10 WIB
Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth
Jakarta - Line dance yang kerap dicap olahraga untuk kalangan tua, ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan, terutama untuk meningkatkan ingatan seseorang.

Instruktur line dance, Yuli Rianastasi mengatakan bahwa dengan gerakan-gerakan line dance yang simpel, orang akan menghafal gerakan tersebut, secara tidak langsung juga mengasah daya ingat seseorang.

"Selain utnuk olahraga, kita sehat, kita kan juga harus menghafal gerakan, itu kan bisa mencegah kita biar nggak cepat pikun," katanya saat ditemui detikHealth di kawasan Jakarta Selatan.

Bukan hanya mencegah pikun, ternyata gerakan-gerakan line dance yang berbasis pada gerakan kaki ini bermanfaat juga untuk menguatkan kaki untuk berlari.

Baca juga: Video: Gerakan Simpel, Line Dance Bisa Cegah Pikun

Seperti yang dituturkan salah satu anggota line dance, Marcel. Ia mengakui bahwa dengan gerakan-gerakan line dance dapat meningkatkan kekuatan kakinya.

"Sama di lari mungkin performa lari saya semakin meningkat, karena dulu saya nggak ada latihan lutut kan. Dengan latihan ini jadi meningkat dari segi hobi," jelas Marcel.

Kembali ke Yuli, menurutnya line dance ini dapat mendatangkan kebahagiaan yang mana hal itu dapat menghindari seseorang dari perasaan stres ataupun depresi.

"Line dance itu buat kita happy gitu loh. Bisa ngikutin gerakan-gerakan tari, pasti ada yang kita ambil kan dari segi positifnya," pungkasnya.

Baca juga: Bakar 100 Kalori Lebih dengan 7 Kegiatan Simpel Ini Yuk!


Bagaimana sih gerakan line dance? Yuk lihat di video berikut:

(wdw/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT