Kamis, 01 Feb 2018 11:35 WIB

Ekstensi Bulu Mata, Wanita Ini Kena Reaksi Alergi Parah

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Ekstensi bulu mata dilakukan wanita untuk mempercantik penampilan. Namun bagi Isabelle Kun, ekstensi bulu mata hampir merenggut nyawanya. Foto: Facebook Ekstensi bulu mata dilakukan wanita untuk mempercantik penampilan. Namun bagi Isabelle Kun, ekstensi bulu mata hampir merenggut nyawanya. Foto: Facebook
Jakarta - Ekstensi bulu mata dilakukan wanita untuk mempercantik penampilan. Namun bagi Isabelle Kun, ekstensi bulu mata hampir merenggut nyawanya.

Isabelle melakukan ekstensi bulu mata pada Selasa pekan lalu. Namun ia terbangun di Kamis pagi dengan mata yang membengkak dan tak bisa dibuka.

Baca juga: Gara-gara Bunga Beracun, Penglihatan Pengantin Ini Kabur Saat Pernikahannya

"Teman perempuanku sedang menginap, dan aku tak bisa melihatnya. Aku juga kesulitan menelan dan bernapas," ungkap Isabelle, dikutip dari Fox News.

Ia pun bergegas pergi ke rumah sakit untuk mendapat penanganan. Hasil pemeriksaan awal menunjukkan kedua kelopak matanya membengkak dan amandelnya nampak meradang.

Pengobatan dengan antihistamin dan steroid dilakukan untuk mencegah pembengkakan bertambah. Ia pun dibolehkan pulang dari rumah sakit dan melakukan rawat jalan.

Isabelle mengatakan reaksi alergi muncul dari lem yang digunakan untuk menempel bulu mata. Ia sudah kembali ke salon tempatnya melakukan ekstensi dan mengingatkan mereka untuk mengetes reaksi alergi sebelum melakukan tindakan kepada pasien.

Apa yang terjadi padanya dikatakan Isabelle merupakan sebuah pelajaran. Reaksi alergi bisa muncul secara tiba-tiba meskipun sebelumnya tidak pernah terjadi apa-apa.

"Hati-hati jika menggunakan bulu mata palsu, karena risikonya bisa kehilangan penglihatan. Aku tetap akan melakukan ekstensi, namun akan meminta tes alergi sebelum melakukannya," ujarnya.

Baca juga: Anafilaksis, Reaksi Alergi Obat yang Bisa Mengancam Nyawa

(mrs/fds)