Selasa, 06 Feb 2018 19:47 WIB

Artis Sampai Pejabat yang Menekuni Bela Diri 'Merpati Putih'

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Kopassus dikabarkan memakai tenaga dalam Merpati Putih saat mencari korban longsor. Sejumlah artis sampai pejabat juga pernah lho berlatih aliran bela diri tersebut. Foto: instagram Kopassus dikabarkan memakai tenaga dalam Merpati Putih saat mencari korban longsor. Sejumlah artis sampai pejabat juga pernah lho berlatih aliran bela diri tersebut. Foto: instagram
Jakarta - Pencarian korban tanah longsor di Kampung Maseng, Cijeruk, Bogor, akhirnya membuahkan hasil. Menurut penuturan tim Kopassus, tiga korban bisa ditemukan dengan bantuan tenaga dalam dari bela diri Merpati Putih.

"Dari kemarin kan dilakukan pencarian korban tersebut, akan tetapi ya mungkin belum diketemukan. Maka dari itu, tadi pagi Komandan Batalion Mayor Inf Wahyo Yuniartoto memerintahkan kami unit penanggulangan bencana untuk langsung terjun ke lapangan," ujar salah satu tim pencari korban dari anggota Kopassus, Lettu Arief Rahman, seperti dikutip dari detikcom, Selasa (6/2/2018).

Tak hanya pada anggota Kopassus yang ternyata memutuskan berlatih bela diri yang satu ini. Mulai dari artis sampai pejabat juga ternyata pernah berkecimpung di dunia Merpati Putih. Siapa saja mereka?

Baca juga: Cerita Anggota Kopassus Temukan Korban Longsor dengan Tenaga Dalam


(Foto: Twitter)(Foto: Twitter) Foto: instagram

1. Dimas Anggara

Aktor tampan ini ternyata pernah ikut berlatih bela diri tangan kosong (betako) ini. Pada beberapa kesempatan, Dimas Anggara mengaku sudah mempelajari bela diri sejak duduk di bangku taman kanak-kanak. Alhasil sudah bertahun-tahun ia menggeluti dunia yang satu ini. Berani macam-macam dengan Dimas?


(Foto: Instagram/juliaperezz)(Foto: Instagram/juliaperezz) Foto: instagram

2. Julia Perez

"Gue ikut Merpati Putih untuk menjaga diri. Iya, gue juga bisa matahin pipa besi," ujar pemilik nama lengkap Yuli Rachmawati itu saat ditemui detikHot pada tahun 2010. Usut punya usut, ternyata Jupe memang sudah mempelajari Merpati Putih sejak masih berseragam SMA.


(Foto: Twitter)(Foto: Twitter) Foto: instagram

3. Fauzi Bowo

Mantan wakil gubenur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, ternyata adalah seorang pesilat Merpati Putih tingkat Khusus 2. Bahkan ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Merpati Putih. Dalam beberapa kesempatan, Foke, sapaan hangat juga pernah ajang kebolehannya dalam melakukan gerakan bela diri yang ia pelajari itu.

(Foto: Instagram/charlesbonarsirait)(Foto: Instagram/charlesbonarsirait) Foto: instagram

4. Charles Bonar Sirait

Sering melalang buana sebagai presenter kondang, Charles Bonar Sirait ternyata kepincut dengan Merpati Putih sejak kecil. Ia mengaku, teknik pernapasan yang banyak diajarkan oleh bela diri yang satu ini lah yang membuatnya tertarik untuk mendalami Merpati Putih.
(ask/up)
News Feed