Jumat, 16 Feb 2018 17:18 WIB

Begini Mengatasi Infeksi Saluran Pernapasan Seperti Dialami Hayley Paramore

Widiya Wiyanti - detikHealth
Hayley terserang infeksi saluran pernapasan bagian atas, akhirnya Paramore batal konser di Jakarta. Foto: Paramore. Hayley terserang infeksi saluran pernapasan bagian atas, akhirnya Paramore batal konser di Jakarta. Foto: Paramore.
Jakarta - Pengumuman besar datang dari Paramore, pasalnya konser yang akan dihelat nanti malam terpaksa dibatalkan. Ini dikarenakan vokalisnya, Hayley terserang infeksi saluran pernapasan bagian atas.

"Saya ingin menulis secara pribadi untuk menyampaikan saya telah berjuang sembuh dari penyakit tenggorokan dan infeksi saluran pernapasan bagian atas selama dua hari terakhir," ungkap Hayley seperti dikutip dari detikHOT, Jumat (16/2/2018).

Hayley bukan satu-satunya penyanyi yang membatalkan konser karena terserang penyakit saluran pernapasan. Nampaknya, masalah tenggorokan dan saluran pernapasan bagian atas adalah masalah paling besar yang menjadi musuh para penyanyi.

Baca juga: Hayley Williams Sakit, Alasan Paramore Batal Konser

Dikutip dari Health Line, infeksi saluran pernapasan bagian atas adalah infeksi menular yang menyerang hidung, tenggorokan, faring, laring, dan bronkus. Biasanya penyakit yang termasuk dalam infeksi ini adalah flu, sinusitis, faringitis, epligositis, dan bronkitis.

Bagaimana cara penanganan untuk meredakan infeksi ini? Dikutip dari , istirahat adalah langkah paling utama dan penting dalam mengobati infeksi saluran pernapasan bagian atas.

Selain itu, antibiotik juga diperlukan jika ada infeksi bakteri yang dicurigai. Bahkan dokter bisa merekomendasikan antivirus pada pasien yang immunocompromised (orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang buruk).

Bukan hanya itu, beberapa metode juga bisa diterapkan di rumah untuk meringankan infeksi ini, seperti membuat udara di ruangan menjadi lebih hangat dan lembab. Karena udara kering justru bisa memperparah iritasi.

Minum minuman hangat seperti teh, susu, coklat hangat juga bisa menjadi pilihan untuk meredakan sakit akibat infeksi ini.

Baca juga: Suara Serak Tak Kunjung Hilang? Coba Lakukan Ini (wdw/up)
News Feed