Jumat, 16 Feb 2018 19:06 WIB

Jangan Terlambat, Ini Gejala Infeksi Saluran Pernapasan Seperti Hayley Williams

Widiya Wiyanti - detikHealth
Foto: Christopher Polk Foto: Christopher Polk
Jakarta - Kesedihan dan kekecewaan datang dari para fans Paramore. Karena sang vokalis Hayley Williams terkena infeksi saluran pernapasan bagian atas, konser yang seharusnya diadakan malam ini dibatalkan.

"Sudah ada tim dari kita juga yang berkomunikasi ke sana. Jadi mengingat kesehatannya Hayley yang dua hari terakhir ini tidak memungkinkan. Jadi kita juga sudah berkomunikasi dengan tim dokternya kita, dilaksanakan pemeriksaan infeksi tenggorokannya Hayley Williams yang semenjak dua hari lalu," ujar Okto Beri, perwakilan promotor MCM Live seperti dikutip dari detikHOT, Jumat (16/2/2018).

Baca juga: Promotor Akhirnya Buka Suara Soal Pembatalan Konser Paramore

Infeksi saluran pernapasan bagian atas adalah infeksi menular yang menyerang hidung, tenggorokan, faring, laring, dan bronkus. Infeksi ini biasanya disebabkan oleh virus atau bakteri.

Jika tidak terdiagnosis dan ditangani dengan cepat, infeksi ini bisa menjadi lebih parah. Maka dari itu, sebaiknya ingat baik-baik gejala yang bisa kita rasakan saat terserang infeksi saluran pernapasan bagian atas.

Hidung meler, hidung tersumbat, bersin, batuk, dan produksi dahak berlebih merupakan ciri khas dari infeksi ini. Gejala ini bisa dirasakan selama seminggu lebih.

Sedangkan gejala yang semakin parah timbul kesulitan bernapas dan ada gangguan saat menelan. Jika muncul gejala-gejala tersebut, sebaiknya segera kunjungi dokter untuk penanganan secara baik.

Apabila tidak segera ditangani, infeksi saluran pernapasan bagian atas ini bisa meradang yang menyebabkan penyakit paru obstruktif kronis (PPOK) dan bahkan penyakit jantung.



Baca juga: Begini Mengatasi Infeksi Saluran Pernapasan Seperti Dialami Hayley Paramore

(wdw/up)
News Feed