Selasa, 20 Feb 2018 14:46 WIB

Posisi Tidur Boleh Beda, Tapi Harus Tetap 8 Jam Sehari Ya!

Adityaputri - detikHealth
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa saat bangun tidur, merasa badan sama lelahnya dengan saat akan pergi tidur? Mungkin posisi saat tidur Anda kurang tepat sehingga mengganggu sirkulasi darah. Padahal Tidur menjadi kebutuhan bagi manusia untuk mengembalikan energi dan mengistirahatkan kerja tubuh. Normalnya, orang akan tidur antara 7-9 jam setiap harinya.

Posisi tidur meringkuk seperti bayi dengan lutut cenderung menempel pada dada menandakan Anda pribadi yang terlihat kuat di luar namun berhati sensitif. Itu juga menandakan sifat terbuka dan siap menerima tantangan apapun yang diberikan dunia. Namun posisi ini bisa berakibat buruk pada lengan dan kaki yang tertindih, juga dapat memperburuk kondisi asam lambung terutama jika miring ke arah kanan.

Bagi yang gemar tidur dengan posisi terlentang menandakan kecenderungan untuk bossy, keras kepala, dan segala sesuatunya harus sesuai dengan keinginan Anda. Namun posisi ini memang tepat bagi Anda yang memiliki sakit punggung dan leher.

Salah satu cara yang dapat dilakukan juga dengan rutin mencuci dan mengganti peralatan tidur seperti seprai, sarung bantal guling, dan selimut/bed cover. Ganti dan cucilah minimal seminggu sekali untuk menghilangkan bekas keringat, residu garam yang menempel dari tubuh, atau kotoran lainnya yang tak terlihat mata.

"Penggemar fotografi dan travelling pantang terlewat sprei dengan motif kamera yang ditawarkan dengan diskon 70% dari Studio One Voyage Micro XT BT Wanderer Dream sehingga harganya menjadi Rp 199.000 dari harga normal Rp 669.000," ujar Corporate Communication General Manager PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid, Selasa (20/2/2018).

Transmart Carrefour menawarkan diskon hingga 60% untuk sprei dari Rhema Bedsheet dengan harga mulai Rp 195.600/unit. Dapatkan diskon 50% untuk set bantal isi 2 dari Sleepmax Combo Pillow 2's 49x68 cm dengan harga Rp 99.900/piece dari harga normal Rp 199.000/pc. Dapatkan juga diskon 30% dari Vilarose Poly Bedsheet Motif 120x200 cm dengan harga Rp 74.900/pc.

Dapatkan promo untuk berbagai perlengkapan tidur yang berlangsung mulai 14-27 Februari 2018 di Transmart dan Carrefour tertentu di wilayah Jawa dan Bali. Untuk melihat promo untuk kota lain, klik Katalog Promo. Ada berbagai penawaran untuk sprei, bantal dan guling, selimut, Kasur lipat, dan masih banyak lagi.

Apalagi jika menggunakan kartu kredit Bank Mega, masih mendapat tambahan diskon 10% dan yang menggunakan kartu debit Bank Mega dan Bank Mega Syariah akan mendapatkan tambahan diskon lagi sebesar 5%. Ketiga tambahan diskon ini juga berlaku termasuk untuk produk diskon dengan ketentuan yang berlaku.

Jadi bagaimanapun posisi tidurnya, pastikan tidur selama 8 jam setiap harinya untuk mendapat istirahat yang optimal. Badan pun akan terasa segar dan siap untuk menghadapi hari. Selamat beraktifitas! (ega/up)
News Feed