Selasa, 20 Feb 2018 19:07 WIB

Dari Vitiligo hingga Albino, Empat Model Berpose dengan Berbagai Kondisi Kulit

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Keempat pria dengan kondisi kulit ini berbeda menunjukkan bahwa mereka bisa menjadi model dengan keunikannya itu. Salah satunya pengidap albinisme. (Foto: Instagram/souffrantnyc) Keempat pria dengan kondisi kulit ini berbeda menunjukkan bahwa mereka bisa menjadi model dengan keunikannya itu. Salah satunya pengidap albinisme. (Foto: Instagram/souffrantnyc)
Jakarta - Menjadi seorang model identik dengan tubuh dan wajah yang menarik untuk dilihat. Namun zaman sudah berubah, dan keunikan menjadi daya tarik yang lebih besar bagi seorang model.

Seperti halnya yang dialami Shaun Ross. Ia adalah model internasional pertama yang terlahir dengan albinisme. Baru-baru ini ia bertemu dengan tiga model yang sedang naik daun karena kondisi kulit mereka.

Ketiganya adalah Ralph Souffrant, Mekhi Lucky dan Quis Crawford. Momen langka itu pun diabadikan oleh Shaun lewat akun Instagramnya.

Dalam caption-nya, Shaun menulis: 'Saya masih ingat ketika pertama kali memasuki industri modeling dan sendirian tanpa menyadari bahwa saya bisa membuat dampak begitu kuat. Tetapi pria-pria tampan ini memiliki keberanian yang sama dengan saya dan mereka akan terus menunjukkan kepada dunia betapa nyamannya mereka dengan kulit mereka.'

Ralph (22) adalah seorang model dari Haiti. Ia memiliki bintik-bintik hitam di wajahnya karena sebuah kondisi yang mirip vitiligo.

Model-model dengan kelainan kulitModel-model dengan kelainan kulit (Foto: Instagram/shaundross)


Ia kerap dipundung saat masih kecil karena wajahnya tersebut, namun Ralph berhasil mengubah keunikannya itu menjadi 'aset' dengan menandatangani kontrak untuk merek ternama seperti Diesel dan Yeezy.

Di sebelah kanan Shaun adalah Mekhi (20). Namanya mulai dikenal karena potretnya yang viral saat masuk penjara di tahun 2016. Pada waktu itu warganet menyayangkan jika pria setampan itu harus masuk penjara.

Tak disangka begitu foto narapidana itu keluar, ia malah menandatangani kontrak dari sebuah agensi model ternama di Eropa. Pria muda ini terlahir dengan heterochromia yang berarti ia memiliki dua bola mata yang berbeda warna, yang satu berwarna biru terang dan satunya lagi coklat tua.

Di belakang Mekhi adalah Quis yang juga mengidap vitiligo. Foto tersebut juga diunggah di akun media sosial mereka masing-masing. Ralph menulis: 'Kecantikan ada dalam tiap warna, rasa, suara, tinggi, bayangan, nama dan usia'.

Sedangkan Quis menulis: 'Saya sering berdoa agar bisa merasakan momen-momen seperti ini, bersinar seperti ini'.

Ralph lantas mengunggah sketsa yang menunjukkan dirinya dan ketiga rekan barunya itu sebagai superhero. Masing-masing dengan kekuatan supernya seperti Quis yang mempunyai 'penglihatan sinar X' dan Mekhi dengan 'pandangan esnya'.

Hingga berita ini diturunkan, foto ini telah disukai sebanyak 90.000-an kali dan menuai pujian dari warganet. Keren ya!
(lll/up)
News Feed