Senin, 26 Feb 2018 06:52 WIB

Sedih! Mengidap Alergi Air yang Langka, Bocah Ini Tak Bisa Mandi Lama-lama

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Foto: Thinkstock
Jakarta - Mandi dan bermain air mungkin menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan bagi bocah kebanyakan. Namun tidak bagi Ivy Angerman, bocah berusia 1,5 tahun di Minnesota.

Ivy mengidap Aquagenic Urticaria, kondisi langka yang membuatnya tidak bisa kontak lama-lama dengan air. Saat kontak dengan air, ia hanya bisa bertahan selama 15 detik sebelum kulitnya mengalami gatal-gatal dan ruam parah.

Kondisi Ivy bisa diredakan dengan pemberian antihistamin atau antialergi. Namun para pakar menyarankan bocah ini untuk minum dan mandi dengan air yang dimurnikan, serta tinggal di rumah yang iklimnya terkontrol.

"Sebagai ayah, ini sungguh melukai hati," kata Dan Angerman, ayah Ivy, dikutip dari fox9.

Ivy, bocah yang mengalami kondisi langka yakni alergi airIvy, bocah yang mengalami kondisi langka yakni alergi air Foto: fox9


Baca juga: Waduh! Tenggorokan Pria Ini Sobek Gara-gara Tahan Bersin

Keluarga Ivy berharap para ahli dari Mayo Clinic bisa memberikan lebih banyak penjelasan. Beberapa pakar menyebut kondisi ini bukan sesuatu yang akan membaik dengan sendirinya, justru kemungkinan akan terus memburuk.

"Apakah dia bisa pergi ke daycare? Apakah ia akan bisa masuk sekolah umum? Apakah ia akan bisa pergi ke laut? Aku tidak tahu," kata ibunya, Brittany.

"Aku cuma berharap suatu saat dia bisa minum air dan bisa hidup seperti kehidupan normal," lanjutnya.

Baca juga: Remaja 'Bertelur' di Gowa, Bagaimana Telur Bisa Ada di Rektum?

(up/up)