Senin, 26 Feb 2018 15:45 WIB

Seram! Pria Ini Tato Seluruh Tubuhnya, Termasuk Kedua Bola Mata

Widiya Wiyanti - detikHealth
Seluruh tubuh Eli ditutupi oleh tato termasuk bola matanya. (Foto: Instagram/eliinkpiercer) Seluruh tubuh Eli ditutupi oleh tato termasuk bola matanya. (Foto: Instagram/eliinkpiercer)
Jakarta - Seorang pria kecanduan akan menato tubuhnya. Bukan hanya beberapa bagian tubuhnya, namun seluruh tubuh termasuk bola matanya dan bagian bibirnya.

Yaitu pria berusia 27 tahun, Eli Ink yang telah mentransformasi tubuhnya sejak usia 10 tahun. Tato dengan tinta berwarna hitam telah menutupi seluruh lapisan kulitnya.

"Menurut saya, satu-satunya orang yang hanya akan mengerti peralihan saya dengan benar adalah saya. Saya tidak berusaha menjelaskannya kepada siapapun," ujarnya dikutip dari New York Post.

Ink yang juga merupakan seorang seniman ini mengaku bahwa terpesona dengan seni. Picasso adalah inspirasinya hingga menyukai seni secara menyeluruh. Seni yang dibuat di tubuhnya menurutnya hanya seni lokal yang mengiringi pertumbuhannya hingga dewasa.

"Saya ingin terlihat seperti karakter abstrak dalam lukisan Picasso. Saya suka tampilan abstrak, tidak ada pikiran, hanya ekspresi murni," ungkap Ink.

Baca juga: Gara-gara Tato Bibir, Wanita Ini Merasa Jadi Mirip Badut

Maka dari itu, ia pun tak tanggung-tanggung dalam berkarya. Meski berbahaya, Ink tetap menato kedua bola matanya. Ia pun mengaku bisa ada risiko berbahaya jika prosedur yang dijalankannya salah.

"Itulah risiko yang Anda ambil untuk membiarkan seseorang berada di dekat mata Anda, bahkan ahli bedah yang terlatih pun dapat membuat kesalahan. Modifikasi tubuh adalah gaya hidup pengambil risiko," tuturnya.

Banyak pendapat negatif yang berdatangan terhadap seni tatonya itu. Tapi Ink merasa tidak terganggu oleh reaksi negatif orang-orang.

"Yang terbaik adalah pujian yang selalu bagus, itu bagus untuk didengar, baik dari kolektor tato atau hanya orang yang lewat. Yang terburuk adalah generasi tua yang memandang rendah Anda dan membuat Anda merasa tidak berharga," pungkasnya.

Baca juga: Keren atau Mengerikan? 6 Potret Modifikasi Tubuh Paling Ekstrem (wdw/fds)
News Feed