Rabu, 28 Feb 2018 15:15 WIB

Diet Sehat Ala Dokter Binaraga: Pilih yang Tinggi Protein dan Minim Gula

Firdaus Anwar - detikHealth
Bekal daging ayam yang di bawa Yoan saat praktik di klinik. (Foto: Firdaus Anwar/detikHealth) Bekal daging ayam yang di bawa Yoan saat praktik di klinik. (Foto: Firdaus Anwar/detikHealth)
Jakarta - Yohana Kusumawardhani atau akrab disapa Yoan adalah seorang dokter gigi dari Cute Dental Clinic Alam Sutera yang aktif di dunia binaraga. Dirinya dulu pernah gemuk tapi kini memiliki tubuh kencang ideal berkat olahraga dan diet.

Untuk masalah diet Yoan mengaku punya prinsip minim gula, lemak, dan garam. Sehari-hari makanan yang dikonsumsinya juga tinggi akan protein dari daging putih seperti misalnya masakan dada ayam.

Baca juga: 5 Tips Mengencangkan Bokong Ala Dokter Juara Binaraga

"Saya masaknya cukup digrill saja tanpa minyak, garam, dan gula jadi benar-benar healthy food. Kenapa saya milih dada ayam karena setiap 100 gram dada ayam mengandung 60 gram protein yang bagus untuk pembentukan otot," kata Yoan.

"Steak ayam biasanya makanan sehari-hari saya kalau lagi on season (kompetisi binaraga -red)," lanjutnya.

Sesekali boleh juga makan seperti biasa dan untuk hal tersebut pemilik akun instagram drg_yoan ini mengaku suka masakan seperti nasi goreng. Hanya saja Yoan biasanya mengganti beras putih yang biasa dipakai pada nasi goreng dengan beras merah.

Beras merah diketahui mengandung karbohidrat kompleks yang akan lebih lama dicerna dan mengandung serat sehingga seseorang bisa merasa kenyang lebih lama.

Baca juga: Foto: Tubuh Kekar Berotot Dokter Gigi Perempuan dari Tangerang Selatan

Mau tau bagaimana Yoan menyiapkan dua makanan favoritnya? Simak videonya di sini:

(fds/up)
News Feed