Minggu, 18 Mar 2018 20:05 WIB

Kuat Banget! Pria Ini Lakukan 30 Repetisi Chin Up dalam 1 Menit

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Marcus Bondi asal Australia memecahkan rekor chin up dengan beban terbanyak dalam satu menit. Ia memecahkan rekor dengan 30 chin up dalam semenit. Foto: Marcus Bondi/Youtube Marcus Bondi asal Australia memecahkan rekor chin up dengan beban terbanyak dalam satu menit. Ia memecahkan rekor dengan 30 chin up dalam semenit. Foto: Marcus Bondi/Youtube
Jakarta - Marcus Bondi, pelatih fitness asal Australia, berhasil memecahkan rekor chin up dengan beban terbanyak dalam waktu satu menit.

Dengan beban tambahan seberat 18,20 Kg, Marcus berhasil melakukan 30 repetisi chin up dalam waktu satu menit. Prestasinya ini mengalahkan rekor dunia sebelumnya di angka 26 repetisi.


"Aku berhasil memecahkan rekor ini pada ajang National Fitness Expo beberapa waktu lalu. Namun kualitas videonya sangat buruk," tulis Marcus dalam postingannya di forum Reddit, dikutip dari Muscle and Fitness.

Sadar bahwa rekor barunya bisa dianggap palsu, Ia pun mengulang pencapaian tersebut keesokan harinya, tentunya dengan kualitas video yang lebih baik. Video tersebut diunggah ke akun Youtube pribadinya.

Dalam video tersebut terlihat Marcus melakukan 30 repetisi chin up dalam waktu satu menit. Lokasi pengambilan video terlihat seperti di dalam gym atau pusat kebugaran.

[Gambas:Youtube]


Bertelanjang dada, Marcus menggantungkan tiga beban 5 Kg dan satu beban 2,5 Kg. Total beban ditambah dengan berat rantai mencapai 18,20 Kg.

Marcus mengatakan latihan rutin adalah kunci untuk mencapai target. Tak hanya soal fitness, di akun media sosialnya Marcus juga rajin menyampaikan kata-kata motivasi.

(mrs/up)
News Feed