Senin, 19 Mar 2018 13:43 WIB

Bocah 2 Tahun Punya Tanda Lahir Lucu dan Langka di Rambutnya

Widiya Wiyanti - detikHealth
Foto: youtube Foto: youtube
Jakarta - Seorang bocah laki-laki di Atlanta, Georgia memiliki tanda lahir yang lucu dan langka pada rambutnya. Ialah Josiah Barnes yang memiliki sebagian kecil rambut berwarna putih.

Dikutip dari Daily Mail, garis putih di rambutnya ini yang merupakan tanda lahir langka hanya ditemukan pada satu orang dari 40 keluarganya. Kebanyakan orang menyebutnya 'sambaran malaikat' dan membawa keberuntungan.

Kejadian ini akibat tidak ada atau kurangnya pigmen pada rambutnya, atau biasa disebut dengan poliosis. Karena kondisi ini turun-temurun, ini disebut Mallen Streak. Hal ini juga bisa terjadi pada alis dan bulu mata.



Ibunya, Latrece Barnes mengatakan bahwa kondisi Josiah ini juga dialami oleh kakek dan nenek buyutnya. Josiah setidaknya merupakan generasi kelima keluarganya yang mewarisi rambut seperti itu.

"Ini turunan keluarga saya. Kami tidak tahu dari mana asalnya, tapi nenekku memilikinya seperti kakek dan neneknya," ujarnya.

Meski tak sebanyak Josiah, Latrece mengaku bahwa dirinya dan kakaknya Josiah juga memiliki rambut putih, namun hanya beberapa helai saja.

"Putri saya mungkin memiliki lima helai rambut putih dan 'streak' saya berukuran sekitar setengah dari ukuran Josiah," jelas Latrece.

Bukan hanya tanda lahir di rambut, ternyata keluarga mereka juga memiliki bercak putih di kulit. Latrece sendiri memilikinya di dahi dan bagian kepalanya.

"Banyak orang mengatakan ini adalah keberuntungan yang bagus karena anak-anak kita telah disambar oleh malaikat," tandasnya.

(wdw/up)
News Feed