Senin, 02 Apr 2018 17:36 WIB

Terapi Unik Berendam Kuah Ramen Dipercaya Bisa Perbaiki Metabolisme

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Ichiro Furuya menggunakan mi sintetis di spa ramen miliknya (Foto: Junko Kimura/Getty Images) Ichiro Furuya menggunakan mi sintetis di spa ramen miliknya (Foto: Junko Kimura/Getty Images)
Jakarta - Ada-ada saja cara yang dilakukan orang untuk sehat. Salah satunya adalah terapi berendam di kuah ramen, yang dipercaya bagus untuk metabolisme.

Terapi ini sempat ngetren beberapa tahun silam. Yunessan Spa House di Hakone, Jepang, menawarkan pengalaman mandi spa dengan kuah ramen, lengkap dengan mi sintetis dan kaldu asli.

"Orang-orang sangat peduli untuk memiliki kulit yang indah, dan mereka tahu efek kolagen yang terkandung dalam kaldu babi," kata sang pemilik, Ichiro Furuya, dikutip dari Metro.co.uk.



Menurut Ichiro, para pengunjung bisa merasakan pengalaman menyenangkan sekaligus mendapat manfaat sehat dari elemen sehat ramen. Tidak cuma menyehatkan kulit, tetapi juga diyakini bisa meningkatkan metabolisme.

Tren tersebut kemudian makin dikenal luas setelah seorang pria bernama Cory Williams membuat video mandi ramen di Youtube. Dalam video yang diunggah tahun 2014 tersebut, Williams menggunakan sekardus mi instan yang ia seduh di dalam bak mandi dan ia menceburkan diri di bak tersebut.

"Saya harus bilang ini cukup menenangkan," katanya, entah serius atau sedang bercanda.

Mandi kuah ramen sempat ngetrendMandi kuah ramen sempat ngetrend di youtube (Foto: Youtube SMPFilms)


Tertarik mencoba?

(up/up)
News Feed