Selasa, 24 Apr 2018 10:06 WIB

Kehujanan? Minum 4 Herba Ini Agar Tak Gampang Sakit

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Cuaca hujan belakangan ini bisa membuatmu gampang sakit ketika daya tahan tubuh menurun Foto: Thinkstock Cuaca hujan belakangan ini bisa membuatmu gampang sakit ketika daya tahan tubuh menurun Foto: Thinkstock
Jakarta - Cuaca hujan belakangan ini bisa membuatmu gampang sakit, terutama ketika daya tahan tubuh menurun. Pilek hingga diare mengintai kamu yang sering kehujanan ketika memulai aktivitas.

Nah, 4 herba berikut ini sudah terbukti bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga kamu nggak gampang sakit. Apa saja?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftarnya:

1. Madu

Madu tidak hanya enak dan memiliki rasa manis. Kandungan vitamin B kompleks, yodium, dan seng pada madu bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Terlebih, minum madu juga bisa membantu mengurangi rasa capek dan menjaga tubuh tetap bugar.

2. Jahe merah

Berbeda dengan jahe putih, tanaman jahe merah tergolong lebih kecil. Namun manfaatnya luar biasa besar. Menyeduh jahe merah bisa membuatmu terhindar dari sakit kepala, demam, mual, hingga masuk angin usai kehujanan.

3. Royal jelly

Royal jelly memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Selain bermanfaat untuk vitalitas, konsumsi royal jelly juga membuat tubuh lebih segar dan fit sehingga tak mudah sakit.

4. Echinacea

Echinacea adalah bunga berwarna jingga, yang memiliki manfaat baik untuk hidung dan tenggorokan saat pilek. Echinacea juga membuat tubuh segar dan mencegah tubuh terserang infeksi bakteri dan virus. (mrs/wdw)
News Feed