Rabu, 02 Mei 2018 16:03 WIB

Pakai Karet Gelang di Lengan Selama 6 Bulan, Bocah Ini Dioperasi

Widiya Wiyanti - detikHealth
Karet yang menjadi daging di lengan bocah perempuan ini. Foto: Instagram Karet yang menjadi daging di lengan bocah perempuan ini. Foto: Instagram
Jakarta - Bocah perempuan asal Linquan di Provinsi Anhui Timur, Cina mengalami nasib naas akibat kebiasaannya. Le Le memakai karet gelang di lengannya selama enam bulan.

Apa yang terjadi? Karet gelang itu tertanam di lengannya dan tumbuh menjadi daging serta tertutup oleh kulit. Bocah berusia empat tahun itu pun akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Anak-anak Sekolah Kedokteran Universitas Zhejiang di Hangzhou, ibu kota Provinsi Zhejiang.

Pada awalny, kakek dan neneknya mengaku tidak menyadari akan hal tersebut sampai melihat ada lingkaran merah yang melingkari lengan cucunya. Dokter pun mengatakan bahwa itu disebabkan infeksi atau alergi.

Namun setelah dilakukan B-scan ultrasonografi, dokter pun menegaskan bahwa ini benar-benar disebabkan oleh karet gelang yang tertanam di lengan Le Le.


"Senar tipis dan karet elastis dapat dengan mudah disembunyikan di lipatan kulit anak," ujar dokter yang menanganinya, dr Ye Wensong dikutip dari metro.co.uk.

Pakai Karet Gelang di Lengan Selama 6 Bulan, Bocah Ini DioperasiFoto: Instagram


Operasi pengambilan karet gelang itu pun berhasil dalam waktu 30 menit. dr Ye pun mengatakan tidak pernah melihat kasus serupa selama 20 tahun karirnya menjadi dokter. Disebutnya ini merupakan kelalaian orang tua yang menjaga dan merawat Le Le.

"Beberapa anak kecil masih terlalu sulit untuk berbicara, dan karet ini tidak diperhatikan oleh yang mengawasinya," tandasnya.

(wdw/up)