Jumat, 18 Mei 2018 08:50 WIB

G-Dragon Jalani Operasi Pergelangan Kaki Kanan Saat Wajib Militer

Frieda Isyana Putri - detikHealth
G-Dragon disebut operasi pergelangan kaki kanan, ada apa ya? Foto: High Cut
Jakarta -
Rapper boyband BigBang, G-Dragon, yang diketahui sedang mengikuti wajib militer, dilaporkan masuk salah satu rumah sakit universitas di Seoul untuk menjalani operasi pada pergelangan kaki kanannya.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh YG Entertainment lewat media korea OSEN dan yang membawahi boyband tersebut pada Kamis (17/5/2018) lalu. Mereka mengatakan bahwa, "G-Dragon berencana untuk kembali (ke wajib militer) beberapa hari setelah operasi."

Pada pertengahan bulan April, pria berusia 29 tahun tersebut mendapatkan perawatan medis untuk pergelangan kaki tangannya di rumah sakit. Rumah sakit tersebut menganjurkannya operasi.

Menurut laporan tersebut, operasi yang ia jalani bukan karena cedera selama wajib militer, akan tetapi beberapa sumber menyebutkan ia telah mengalami cedera di pergelangan kaki bahkan sebelum mengikuti wajib militer.

Sebelumnya, G-Dragon terlihat mengenakan pelindung biru di pergelangan kaki kanannya di kamp pelatihan Maret lalu, lewat sebuah media asal Tiongkok. Para penggemarnya juga mempertanyakan apakah ia terluka selama pelatihan militer.

Operasi pada pergelangan kaki umumnya dilakukan ketika perawatan medis tidak menyembuhkan nyeri akibat arthritis parah, menurut situs MayoClinic. Tindakannya bergantung pada usia, tingkatan aktifitas, tingkat kerusakan atau perubahan bentuk pada sendi pergelangan kaki, bisa menggabungkan tulang atau menggantinya dengan sendi buatan.

G-Dragon diterima di Divisi Ketiga Cheonwon Angkatan Darat Provinsi Gangwon pada 27 Februari 2018 lalu sebagai unit whitetrack. Setelah 6 minggu pelatihan militer dasar, ia lalu ditugaskan untuk militer dan dijadwalkan akan keluar pada 26 November 2019 mendatang.
(frp/up)