Selasa, 22 Mei 2018 18:10 WIB

Heboh Stereogram, Ini Kata Mereka yang Bisa dan Gagal Lihat Gambar 3D

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Teman detikcom yang sedang fokus mencari stereogram. Foto: Frieda/detikHealth Teman detikcom yang sedang fokus mencari stereogram. Foto: Frieda/detikHealth
Jakarta - Siapa yang bisa melihat gambar tersembunyi dari stereogram tunjuk jari! Stereogram atau ilusi optik yang menyembunyikan sebuah gambar tiga dimensi lewat pola abstrak ini sebenarnya sudah cukup populer di zaman dulu sehingga hits di kalangan anak 90-an.

Nah, biar makin seru, detikHealth meminta beberapa teman di detikcom untuk menjawab gambar tersembunyi dari stereogram yang sudah kami sediakan dan sekaligus minta saran nih untuk mereka-mereka yang bisa menjawab soalnya dengan mudah.

Gambar stereogram yang ditunjukan pada teman detikcom.Gambar stereogram yang ditunjukan pada teman detikcom. Foto: Internet

Pertama adalah Uyung, salah satu karyawan swasta di Jakarta. "Fokusnya beberapa jengkal di belakang gambar, mainan jaman dulu ini. Kalau warnanya terang jadi gampang. Gambarnya tuh bukan gambar, itu muncul," ujarnya berbagi tips.

Kami juga meminta kepada orang lainnya yakni Fino untuk menjawab soal tersebut. Ia mengaku tidak butuh waktu yang lama untuk memecahkan misteri, kuncinya hanya dengan mengaburkan pandangan pada gambar.

"Gue ngeblurin gambar ini, dikaburin deh matanya. Nanti dia muncul sendiri," akunya.

Wanita cantik bernama Disty (30) yang detikHealth temui pun juga bisa menemukan gambar tersembunyi. Jawabannya pun hampir sama dengan yang lainnya.

"Caranya fokus aja sih di setiap sisi, kalau yang gue baca kan caranya memperhatikan sampai kabur, tapi kalau gue sih ngeliat aja," ungkapnya.

Teman detikcom yang kesulitan mencari gambar tersembunyi dari stereogram.Teman detikcom yang kesulitan mencari gambar tersembunyi dari stereogram. Foto: Frieda/detikHealth

Tetapi ada juga nih yang kesulitan untuk melihat stereogram, misalnya saja Isyana (26) yang mengaku sudah berkali-kali mencoba dengan mendekatkan kepala ke layar tapi tetap saja tidak terlihat.

"Aduh aku enggak bisa, susah banget," ujarnya.

Tak lama, Isyana mendapatkan tips nih dari temannya yang lain. Saat itu ia kembali mencoba di hadapan detikHealth ia langsung berteriak kegirangan.

"Wah bisa!" ungkapnya yang diikuti tawa orang sekitar.

Duh ada-ada saja ya kehebohan yang muncul hanya dari tebak stereogram. Kalau kamu sendiri bisa melihatnya enggak? Jangan lupa untuk tantang teman kamu melihat stereogram, kemudian bagikan foto hebohnya sambil men-tag Instagram @detikHealth ya. Selamat mencoba!



Tonton juga video mengenai 'Wow! Bocah ini Dioperasi Tulang Rahang Pakai 3D Printer':


(ask/up)