Rabu, 23 Mei 2018 12:40 WIB

Hijabers Cantik Makan Lampu Neon, Bagaimana Kondisi Gigi dan Mulutnya?

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ana Lestiana. Foto: Silmia Putri/Wolipop Ana Lestiana. Foto: Silmia Putri/Wolipop
Jakarta - Belakangan ini nama Ana Lestiana banyak diperbincangkan netizen. Hijabers cantik ini melakukan aksi debus di kompetisi Sunsilk Hijab Hunt 2018, yang bikin merinding ia makan lampu neon.

Hii! Gimana ya kondisi kesehatan gigi dan mulutnya? Ketika ditanya detikHealth mengenai hal itu, Ana mengatakan bahwa gigi dan mulutnya tetap sehat hingga kini.

"Alhamdulillah, nggak ada masalah," ujarnya, Rabu (23/5/2018).

Namun ia tak menampik bahwa aksinya makan lampu neon itu pernah mengakibatkan perdarahan di bagian mulutnya. "Selama melakukan itu pernah berdarah sih. Tapi nggak lama juga nggak apa-apa lagi," tutur mahasiswa semester 2 di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.


Walau hingga kini Ana mengaku tak ada masalah yang berarti pada kesehatan gigi dan mulutnya. Namun menurut drg G.A.P Langgeng Sari dari RS Mayapada Jakarta, aksi tersebut bisa membahayakan kesehatan mulut dan gigi.

"Gigi bisa saja patah. Tambalan gigi bisa pecah, Lidah bisa luka dan tergores dan akhirnya infeksi," jelasnya.

Infeksi yang terjadi bisa mengakibatkan sariawan dan bahkan kanker lidah. Maka dari itu, drg Sari sapaan akrabnya menyarankan aksi tersebut tidak dilakukan jika bukan orang yang mendalami bidang tersebut.

"Jangan coba-coba kalau nggak expert. Yang ada malah celaka," tuupnya.

(wdw/up)
News Feed