Kamis, 24 Mei 2018 18:15 WIB

Bagaimana Mengobati Hipertiroid, Penyakit yang Menyerang Jet Li?

Nabilla Nufianty Putri - detikHealth
Salah satu penampakan Jet Li sekarang (Dok. Instagram/jetli) Salah satu penampakan Jet Li sekarang (Dok. Instagram/jetli)
Jakarta - Penyakit hipertiroid telah menggerogoti Jet Li hampir 10 tahun terakhir. Penyakit kronis ini membutuhkan proses pengobatan yang lumayan rumit dan banyak macamnya.

Yang pasti, jenis pengobatan untuk hipertiroid ditentukan dari penyebab dan kondisi pasien. Salah satu penyebab, seperti disampaikan oleh dr Indra Wijaya, SpPD dari EKA Hospital BSD, adalah Grave's Disease.

Beberapa jenis pengobatan yang kerap dilakukan antara lain operasi, radionuklir, dan terapi obat tablet.

"Radionuklir untuk orangtua boleh, tapi ibu yang berencana hamil, sedang hamil dan menyusui tidak diperbolehkan," kata dr Indra dalam perbincangan dengan detikHealth.



Kabar tentang penyakit yang menyerang Jet Li memang membuat penasaran. Baru-baru ini sebuah foto yang viral di media sosial menunjukkan penampakan kondisi terkini aktor laga berusia 55 tahun tersebut. Dalam foto tersebut, Li tampak begitu lemah.

Manajer Li, Steve Chasman telah memastikan kondisi Jet Li baik-baik saja. Jet Li memang masih bergelut dengan penyakitnya, tetapi kondisinya tidak selemah yang dibayangkan.

(up/up)