Jumat, 25 Mei 2018 13:55 WIB

Rahasia Mamah Dedeh Tetap Sehat di Usia 67

Widiya Wiyanti - detikHealth
Usia boleh lanjut, tapi Mamah Dedeh masih tetap energik (Foto: Dok. Detikhot) Usia boleh lanjut, tapi Mamah Dedeh masih tetap energik (Foto: Dok. Detikhot)
Jakarta - Usia di atas 60 tahun merupakan usia yang tidak muda lagi, di mana kesehatan dan kebugaran seseorang pasti menurun. Tetapi tidak dengan pedakwah kondang Mamah Dedeh.

Dengan segala kesibukannya mengisi acara untuk dakwah, Mamah Dedeh masih terlihat segar dan bugar. Ia mengaku tidak banyak rahasia yang membuatnya tetap sehat di usia 67 tahun.

"Tidak ada saya pantangan apa-apa, yang penting saya ikhlas, apa yg Allah ciptakan itu baik. Yang tidak boleh berlebihan, itu saja," ujarnya.



Mamah Dedeh merasa yakin bahwa dirinya sehat, maka ia pun tidak mengonsumsi vitamin apapun dan tidak pernah melakukan cek kesehatan. Namun ia selalu mengonsumsi makanan yang cukup.

"Saya tidak pernah cek up sekalipun, kan saya yakin saya sehat, kenyataannya meskipun seminggu tidak tidur tidak masalah," tuturnya.

Mamah Dedeh pun mengatakan bahwa otak dan kikil merupakan makanan kesukaannya. Di usia kepala enam ia masih berani untuk mengonsumsi duren yang tinggi kandungan gas yang cukup tinggi.

"Kalau saya mah nggak (memantang), kita makan asal jangan berlebihan. Karena Allah ciptakan makanan untuk dinikmati," tutupnya.

(wdw/up)
News Feed