Sabtu, 02 Jun 2018 09:27 WIB

Alami Luka Bakar, Gadis Ini Jadi Viral Karena Kemampuan Make Up-nya

Widiya Wiyanti - detikHealth
Transformasi Shalmo Blac. Foto: YouTube Transformasi Shalmo Blac. Foto: YouTube
Jakarta - Shalom Blac saat ini menjadi beauty vlogger yang dikenal karena kemampuan make up yang sangat luar biasa. Shalom yang mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuhnya juga wajah, bisa ia sulap menjadi wanita cantik yang sempurna.

Bermula dari kejadian mengenaskan yang dialaminya saat ia berusia sembilan tahun. Shalom dan adik perempuannya tengah tidur di bawah meja di restoran ibunya tepatnya di Nigeria. Sang ibu pun tak mengetahui mereka yang berada di bawah meja itu, meletakkan sepanci minyak panas di atas meja tersebut. Dan seseorang dengan tidak sengaja menjatuhkannya, lantas mereka pun terkena minyak panas yang membuat mereka mengalami luka bakar yang cukup parah.

"Aku ingat hanya menjerit dan mengais tubuhku, dan kulit saya benar-benar terkelupas. Aku ingat ibuku memberitahuku bahwa aku pingsan. Dia mengira aku meninggal," ujar Shalom dikutip dari CNN.


Kehidupan Shalom berubah sangat drastis. Shalom yang merupakan gadis kecil periang, berubah menjadi anak pendiam yang bahkan enggan untuk keluar rumah.

"Anak-anak yang biasa bermain denganku, mereka jadi takut padaku dan beberapa orang memanggilkku 'monster' atau 'berwajah dua', aku pun hanya tertawa. Aku mulai berpikir untuk melakukan bunuh diri karena penindasan itu," ceritanya.

Shalom pun akhirnya menjalani beberapa operasi di Amerika Serikat. Di sanalah Shalom belajar merias wajah dengan hanya bermodal menonton di YouTube. Salah satu beauty vlogger membuatnya terinspirasi untuk bisa mengubah hidupnya lagi dengan merias wajah.

"Dia adalah seorang gadis muda yang sedang berjuang melawan kanker, dan dia benar-benar botak. Aku hanya berkata, 'Oh, ya ampun, bagaimana dia begitu muda dan sangat berani untuk tampil di depan kamera dan dilihat banyak orang?' Jadi aku memutuskan untuk menantang diriku sendiri dengan melakukan hal-hal yang membuatku takut," tutur Shalom.

Channel YouTube Shalom Blac. Channel YouTube Shalom Blac. Foto: YouTube


Shalom pun mulai berlatih merias wajahnya dan tampil di depan kamera, seolah membiarkan dunia mengetahui luka bakar yang dialaminya. Awalnya ia merasa takut, namun setelah videonya diunggah, bukan hinaan yang didapatnya tetapi justru bisa menginspirasi banyak orang.

"Aku sangat takut, tetapi melihat orang-orang memberi tahuku bagaimana videoku itu menginspirasi mereka dan benar-benar mendorongku untuk melakukan lebih banyak dan berbagi dengan orang lain," katanya.

Video perubahan dirinya dari Shalom yang berwajah penuh luka menjadi wanita cantik dengan riasan indah menjadi viral. Orang-orang tidak hanya terpukau oleh kemampuan make up-nya tetapi juga oleh keberanian dan kepercayaan dirinya.

Tetapi tujuan utamanya adalah membantu orang lain untuk melihat apa yang ia temukan dalam dirinya sendiri, yakni kecantikan alami dari dalam.

"Aku tidak merasa berbeda saat berhias ataupun tidak. Aku sangat selaras dengan wajahku. Aku melihat keindahan bagaimanapun juga," tutupnya.

Simak video Shalom Blac menyulap luka bakarnya dengan makeup di sini:

[Gambas:Video 20detik]





(wdw/up)
News Feed