Sabtu, 02 Jun 2018 22:32 WIB

Viral di Grup WA, Bocah di Bekasi Meninggal Usai Bukber

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Ada beberapa informasi dalam broadcast message tersebut yang dianggap tidak tepat. Ada beberapa informasi dalam broadcast message tersebut yang dianggap tidak tepat.
Jakarta - Seorang bocah dikabarkan meninggal usai berbuka bersama teman-teman alumni sebuah SD di Bekasi. Informasi tersebut beredar luas dan menjadi perbincangan hangat di berbagai grup whatsapp (WA).

Bocah berinisial I tersebut dikabarkan pingsan usai menyantap makanan. Ia lalu dilarikan ke rumah sakit namun akhirnya meninggal sekitar pukul 19.30.

Dalam informasi yang beredar melalui broadcast message tersebut juga tercantum imbauan untuk tidak minum softdrink dalam kondisi perut kosong. Namun belakangan, muncul bantahan bahwa bocah yang dimaksud tidak mengonsumsi softdrink saat berbuka.

Bantahan tersebut antara lain disampaikan oleh Dwi Sugiarti dalam sebuah unggahan di Facebook. Dwi yang anaknya bersekolah di SD yang sama dengan I memastikan ada beberapa informasi yang tidak tepat dalam broadcast message yang beredar.

"Saya bukan keluarga almarhum tapi Insya Allah saya bisa memberi klarifikasi bahwa ananda I meninggal dunia bukan karena minum minuman bersoda dan bukan saat sedang makan di K (menyebut salah satu nama restoran)," tulis Dwi.



Dwi dalam unggahan tersebut juga memohon untuk tidak meneruskan foto-foto almarhum tanpa izin keluarga. Broadcast yang disebutnya sebagai hoax tersebut, dinilainya telah menjadi beban bagi keluarga almarhum, yang di tengah-tengah suasana duka harus meluruskan berbagai informasi simpang siur.

"Dan sebenarnya kami-kami sudah berusaha koreksi juga semampu kami. Apa daya beritanya sudah viral sekali disertai foto-foto pemakaman segala," sesal Dwi saat dihubungi detikHealth.

(up/up)
News Feed