Jumat, 08 Jun 2018 05:00 WIB

Sudah Dikubur 8 Jam, Bayi Ini Ditemukan Masih Hidup

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Bayi tersebut dikubur karena disangka sudah tidak bernyawa (Ilustrasi: thinkstock) Bayi tersebut dikubur karena disangka sudah tidak bernyawa (Ilustrasi: thinkstock)
Jakarta - Sebuah video menunjukkan dua polisi tengah mengevakuasi bayi yang terkubur hidup-hidup di Canara, Brazil. Bayi ini telah terkubur selama 8 jam karena disangka sudah meninggal.

Polisi tersebut datang ke lokasi karena mendengar kabar kematian bayi yang tidak dilaporkan. Ketika hendak memeriksa tempat bayi tersebut dikuburkan, tak disangka terdengar suara rintihan dari kedalaman 50cm dari permukaan tanah.

Bayi perempuan yang masih lengkap dengan tali pusarnya itu lalu dibawa dengan ambulans menuju rumah sakit. Petugas membersihkan jalan napasnya dan memberikan oksigen sebelum membawanya ke ruang perawatan intensif.

Ibunya yang masih berusia 15 tahun dikabarkan melahirkan bayi tersebut sendirian di kamar mandi. Ia mengaku persalinan berlangsung cepat, dan bayinya terjatuh ke lantai kamar mandi lalu mengalami benturan di kepala. Dokter di Agua Boa Regional Hospital menemukan dua retak di cranial atau tulang tengkorak.



Karena bayi tersebut tidak juga menangis, nenek buyutnya yang berusia 57 tahun menyangkanya sudah meninggal. Menurut sang nenek buyut, tidak ada tanda-tanda kehidupan saat bayi tersebut dimakamkan secara adat.

Dikutip dari Metro.co.uk, sang ibu kini mendapat perawatan intensif karena komplikasi saat melahirkan. Sementara sang nenek buyut, kini ditahan dengan tuduhan percobaan pembunuhan.


Tonton juga: Heboh video bayi ditato di Vietnam

[Gambas:Video 20detik]

(up/up)
News Feed