Selasa, 12 Jun 2018 12:15 WIB

Viral Nenek Manih di Bogor Hamil Anak Pertama di Usia 70-an Tahun

Firdaus Anwar - detikHealth
Beredar kabar seorang nenek di Bogor yang tengah hamil tujuh bulan. (Foto: Facebook)
Jakarta - Dalam sebuah video yang diunggah ke Facebook, seorang pemuda bernama Ade Irawan menceritakan kabar tentang istrinya sedang hamil tujuh bulan. Unggahan tersebut kemudian viral karena warganet terkejut saat mengetahui bahwa istri sang pemuda ternyata seorang nenek-nenek berusia 70-an.

"Alhamdulillah sekarang istri Ade Irawan tengah hamil menanjak tujuh bulan. Minta doanya minta dukungannya mudah-mudahan lahirannya berkah selamat," ujar Ade dalam video.

Banyak warganet mengungkapkan takjubnya. Di usia 70 tahun di mana seharusnya seorang wanita sudah mengakhiri siklus menstruasinya (menopause), sang nenek yang diketahui bernama Manih masih bisa hamil.

Ade Irawan menunjukkan kehamilan istrinya.Ade Irawan menunjukkan kehamilan istrinya. Foto: Facebook


"Ikut bahagia ternyata di dunia apapun bisa terjadi semoga anaknya sehat selalu," ungkap seorang warganet.



Terkait hal tersebut, memang tidak biasa untuk wanita bisa hamil di usia tua namun bukan tidak mungkin. Sebagai contoh Omkari Singh, perempuan yang tinggal di Uttar Pradesh, India bagian utara dilaporkan melahirkan anak kembar bernama Akashvani dan Barsaat di usia 70 tahun.

Annegret Raunigk dari Berlin, Jerman, lebih hebat lagi karena melahirkan bayi kembar empat di usia 65 tahun. Dilaporan oleh BBC bahwa ia melahirkan tiga bayi laki-laki dan satu bayi perempuan lewat operasi caesar pada 19 Mei 2015 lalu.

Waduh, kira-kira nanti masih kuat enggak ya mengurus anaknya?





Tonton juga 'Para Pasangan Indonesia yang Nikah Beda Usia Puluhan Tahun':

[Gambas:Video 20detik]

(fds/up)