Sabtu, 23 Jun 2018 11:23 WIB

Tak Bisa Sendawa Sejak Bayi, Pria Ini Sembuh dengan Suntik Botox

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Tak bisa sendawa sejak bayi, Neil Ribbens sembuh dengan suntik botox/Foto: Thinkstock Tak bisa sendawa sejak bayi, Neil Ribbens sembuh dengan suntik botox/Foto: Thinkstock
Jakarta - Sendawa mungkin terlihat sebagai hal yang menjijikan jika dilakukan di depan umum. Namun bagi Neil Ribbens, bisa sendawa merupakan impiannya sejak kecil.

Neil yang berasal dari Manchester, Inggris, tak bisa sendawa sejak bayi karena ada masalah di otot laringnya. Akibatnya, Neil selalu merasa mual terutama ketika sehabis makan.



"Makanan bersoda, minuman alkohol, atau makan besar akan menyebabkan sakit perut dan cegukan parah. Perutku akan sangat kembung dan membesar, serta mengeluarkan suara-suara aneh," ungkap Neil, dikutip dari The Sun.

Tak bisa sendawa membuat Neil lebih sering kentut daripada orang biasanya. Hal ini menurutnya sangat memalukan, karena kentut bisa keluar kapan saja, termasuk saat ia berada di tempat ramai.

Ragam pengobatan sudah dicoba oleh Neil, namun tanpa hasil. Namun pertemuannya dengan dr Yakubu Karagama memberikan harapan. dr Yakubu menyebut suntik botox bisa membantu Neil mengatasi kondisinya.

Suntik botox dilakukan untuk membuat laring Neil lebih lentur dan longgar. Dengan begitu, gas yang berasal dari perut bisa keluar lewat mulut, dan ia bisa bersendawa seperti orang lain.

Terlebih, suntik botox hanya perlu dilakukan sekali, berbeda dengan suntik botox untuk kecantikan yang biasanya perlu diulang setiap beberapa bulan.

Neil menyebut pengalaman sendawa pertamanya sebagai sesuatu yang ajaib. Ia merasa lebih sehat, lebih bahagia, dan tak lagi harus was-was kentut di sembarang tempat karena kelebihan gas di perut.

"Tidak ada kata-kata yang sanggup menjelaskan perasaanku saat ini. Aku lebih percaya diri, lebih sehat, dan lebih bahagia sekarang," tutupnya.

(mrs/up)
News Feed