Sabtu, 23 Jun 2018 14:05 WIB

Waduh! Striker Brasil Ini Ternyata Dulu Hobi Makan Junk Food dan Kue Kering

Suherni Sulaeman - detikHealth
Striker Timnas Brasil di Piala Dunia 2018, Gabriel Jesus mengaku punya kebiasaan tak sehat. Dulu, hampir setiap hari ia mengonsumsi junk food dan kue kering. Foto: Clive Rose/Getty Images Striker Timnas Brasil di Piala Dunia 2018, Gabriel Jesus mengaku punya kebiasaan tak sehat. Dulu, hampir setiap hari ia mengonsumsi junk food dan kue kering. Foto: Clive Rose/Getty Images
Jakarta - Striker Timnas Brasil di Piala Dunia 2018, Gabriel Jesus mengaku punya kebiasaan yang tak sehat. Dulu, pemain Manchester City itu rupanya gemar mengonsumsi makanan-makanan berlemak seperti junk food dan juga kue kering.

Pemain 21 tahun tersebut terbilang sukses menunjukkan eksistensinya di dunia sepakbola, baik di klub maupun di timnas. Terbukti ia juga pernah berhasil mencetak gol dalam lima pertandingan Liga Inggris. Karena itulah, Jesus akhirnya memutuskan untuk memperbaiki pola makannya tersebut.

Ia berjanji mengubah kebiasaan buruknya itu menjadi kebiasaan yang lebih sehat untuk memenuhi tuntutan pekerjaannya di lapangan. "Saya harus meningkatkan kebiasaan makan sehat saya," tutur Jesus, seperti dikutip dari Dailymail.



"Di rumah saya tidak menjaga pola makan saya dengan baik. Jika saya bepergian, saya makan makanan yang kurang sehat seperti pizza dan kue kering. Saya bahkan bisa memakan kue kering setiap hari," sambungnya.

Jesus menduga kebiasaan tak sehatnya ini bisa jadi karena usianya yang masih belum mampu membedakan mana makanan yang baik dan mana makanan yang buruk. Tetapi pada dasarnya ia harus tetap bekerja keras mengubahnya.

Ia pun tidak ingin mengecewakan ibunya. Pasalnya, sang ibu, Vera, ingin Jesus menjadi inspirasi yang tangguh. Demi kebaikan anaknya, Vera pun menyajikan Jesus makanan-makanan yang sehat.

"Saya akan makan makanan yang lebih baik sekarang, atau ibu saya akan memarahi saya," tandas Jesus.

(hrn/up)
News Feed