Minggu, 24 Jun 2018 10:18 WIB

Jaga Lingkungan Bersih dan Sehat, Chelsea Islan Bagikan Tips Ini

Luthfiadesta Andiko Putranti - detikHealth
Chelsea bijak menggunakan plastik dengan sering membawa tas sendiri. (Foto: Instagram chelsea islan dan daffa wardhana) Chelsea bijak menggunakan plastik dengan sering membawa tas sendiri. (Foto: Instagram chelsea islan dan daffa wardhana)
Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2018, aktris sekaligus Sustainable Development Goals (SDGs) Mover UNDP Indonesia, Chelsea Islan, mengajak masyarakat untuk melakukan hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari untuk membuat lingkungan hidup menjadi lebih baik.

Dalam acara bertemakan "Beat Plastic Pollution", dara cantik yang baru saja merayakan ulang tahun ke-23 ini menyampaikan beberapa tips bagi semuanya untuk menjadi agen perubahan pada lingkungan sekitar kita melalui praktik-praktik sederhana.

Ia menjelaskan bahwa sampah plastik yang dibuang sembarangan dan sampai di laut akan membahayakan biota-biota di dalamnya. Makanya penting bagi kita untuk berkontribusi dari hal paling sederhana.



Tips yang dibagikan Chelsea seperti tidak membuang sisa makanan, rajin merawat mobil, dan membagikan inspirasi atau pengalaman kepada sekitar, merupakan langkah kecil untuk membuat dunia menjadi lebih baik. Cukup mudah bukan?

"Kalau aku syuting sih biasanya bawa botol minum yang bisa diisi ulang dan kalau belanja ke supermarket bawa tas belanja sendiri," ujar Chelsea di kawasan Thamrin, Jakarta Selatan, Sabtu (23/6/2018).

Menjadi bagian dari Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) atau Perserikatan Bangsa-bangsa untuk Pembangunan (UNDP) adalah mimpi Chelsea sejak kecil dan ia merasa sangat bangga karena impiannya terwujud. Dengan berpegang teguh pada salah satu ujaran Mahatma Gandhi, Chelsea memiliki tekad untuk menjadi agen perubahan dan merubah dunia menjadi yang lebih baik.

Tidak hanya sendiri, ia juga mengajak kita untuk bersama-sama menjadikan lingkungan hidup kita menjadi baik kembali. Yuk jangan kalah sama Chelsea Islan, kamu juga bisa mulai jadi agen perubahan lingkungan mulai dari sekarang!

(up/up)
News Feed