Selasa, 26 Jun 2018 18:37 WIB

Stres Punya Mata Minus, Aktor Ganteng Kevin Putuskan Operasi Lasik

Firdaus Anwar - detikHealth
Kevin Julio usai melakukan operasi lasik. Foto: Firdaus Anwar/detikHealth Kevin Julio usai melakukan operasi lasik. Foto: Firdaus Anwar/detikHealth
Jakarta - Aktor Muda Kevin Julio (24) baru saja selesai menjalani operasi lasik di sebuah klinik di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). Operasi yang memakan waktu sekitar satu jam tersebut berjalan lancar dengan Kevin keluar dari ruangan memakai kacamata hitam.

Kepada awak media Kevin mengaku sudah sejak usia Sekolah Dasar (SD) punya mata minus dan harus memakai kacamata. Lama-lama ia merasa kondisi tersebut sudah mengganggu aktivitas hingga akhirnya memutuskan untuk operasi lasik.

"Aku ngerasa stres juga sih. Apalagi kalau malam-malam nyetir ngerasain banget yang namanya mata pegal. Udah enggak enak banget deh," ungkap Kevin ditemui usai operasi.

"Ini sekarang udah jelas melihat dari jauh ada tulisan-tulisan atau gambar apa. Cuma masih sedikit buram aja," lanjutnya.



Lasik sendiri adalah prosedur operasi ringan di mana dokter membuat irisan (flap) pada kornea mata dengan bantuan laser. Tujuannya untuk mengkoreksi agar cahaya jatuh tepat di retina.

Suasana operasi lasik Kevin JulioSuasana operasi lasik Kevin Julio Foto: Firdaus Anwar/detikhealth


Usai operasi biasanya mata masih sensitif sehingga pasien disarankan memakai kacamata pelindung. Pemberian obat tetes mata kadang juga diberikan untuk mengurangi risiko mata kering.

dr Maya Suwandono, SpM, yang menangani Kevin mengatakan pada kasus ini operasi berjalan lancar sehingga harusnya ia sudah bisa beraktivitas normal esok hari.

(fds/up)
News Feed