Rabu, 27 Jun 2018 11:48 WIB

Sebelum Operasi Lasik Kevin Julio Dilarang Main Ponsel

Firdaus Anwar - detikHealth
Kevin Julio dilarang main ponsel sebelum jalani operasi lasik. Foto: Instagram kevinjulio1993
Jakarta - Kevin Julio (24) mengaku sudah dari kecil memiliki kelainan rabun jauh atau mata minus. Dirinya harus memakai kacamata karena bila tidak ia akan kesulitan melihat terutama di malam hari.

Untuk mengobatinya Kevin pun memutuskan menjalani operasi lasik di sebuah klinik di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). Ia mengaku sudah capek dan stres menjalani aktivitas sehari-hari dengan mata minus.


"Tadi sampai di sini deg-degan juga karena ini hal yang belum pernah dirasain sebelumnya. Seumur hidup belum pernah ngerasain yang namanya dioperasi kaya gimana," ungkap Kevin usai operasi.

Operasi berjalan lancar dan Kevin bercerita malamnya sebagai persiapan ia diminta dokter untuk tidak menggunakan ponsel terlebih dahulu.

Menurut dr Maya Suwandono, SpM, dari Klinik Mata Nusantara hal tersebut dilakukan agar mata Kevin rileks. Sebelum operasi bila mata mendapat beban berlebih maka bentuknya dapat sedikit berubah mengganggu pengukuran yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Supaya lebih rileks matanya. Karena saat kita melakukan proses lasiknya itu sangat tergantung dari ukuran pupilnya. Jadi kalau mata terlalu cape ukuran pupilnya berubah," pungkas dr Maya.

(fds/up)