Senin, 02 Jul 2018 19:11 WIB

Hiii! Ada 22 Benda Asing di Telinga Seorang Pria

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ada 22 benda asing di telinga seorang pria/Foto: ilustrasi/thinkstock Ada 22 benda asing di telinga seorang pria/Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Video yang diungga Neel Raithatha, seorang konsultan audiologis menjadi viral lantaran yang biasanya mengunggah video pembersihan kotoran telinga, namun video tersebut menujukkan pengangkatan benda asing dari telinga seseorang.

Raithatha yang berada di Oadby, Leicester, Inggris itu menulis di akun YouTube-nya bahwa seorang pria yang mengeluhkan ada masalah pada pendengaranya.

"Klien dirujuk ke THT oleh NHS (National Health Service) tetapi harus menunggu 3 bulan lagi," tulisnya.

Hiii! Ada 22 Benda Asing di Telinga Seorang PriaAda 22 benda asing di telinga seorang pria/Foto: YouTube/Mr Neel Raithatha aka The Wax Whisperer


Ternyata ada 22 benda asing di dalam telinga pria tersebut. Raithatha menyebutkan bahwa itu adalah filter alat bantu pendengaran yang terlepas dan terjatuh ke dalam telinga.



[Gambas:Youtube]



Dapat dilihat di video tersebut benda itu berwarna putih dan diambil satu per satu. Selama prosedur berlangsung, pasien tetap dalam keadaan sadar tanpa diberikan anastesi.

Selain itu, Raithatha juga pernah mengeluarkan cotton bud yang berada di telinga seseorang selama dua tahun. Cotton bud itu menyebabkan telinganya membengkak dan terasa sakit.

(wdw/up)